Jan 14, 2018

Juliette Beach Cafe & Resto: Restoran Kids Frendly di Malang Buat yang Punya Anak


Trust me, nyari cafe yang kids friendly di Malang itu susahhhh... Itulah kenapa gue sama Kochan jarang banget ngafee setelah Gafi udah gede. Simply karena kita nggak akan menikmati makanannya, suasananya, dan lain2nya. Padahal ngafe itu perlu cuan yang jumlahnya bisa buat belanja di pasar buat makan 2 hari. haha lebay. Tapi ya rugi aja lah intinya. Gafi toh juga nggak menikmati kalo cafenya nggak ada mainannya.

Tapi bener deh, once kita sudah berkeluarga, hal2 yang tadinya kerasa penting banget di hidup itu sekarang udah nggak ada artinya lagi. Dulu gue waktu gaji masih belum buat cicilan ini itu, ngafe itu is a must. Harus dilakukan tiap weekend as a treat for myself yang udah kerja selama satu minggu 😂 Sekarang, kerjanya tetep seminggu, even harder and longer, but cafe is not an option to treat myself. I'd rather choose laying down on couch while watching movie or drakor, instead spending money on foods yang isinya micin semua 😜*anak sehat*

Nah, kebetulan kemaren geng KTBnya Kochan lagi di Malang semua. Lalu kita mau meet up dan gue yang memilih tempatnya karena Kak Swari pengertian bangettt, "yang nyaman buat Gafi aja dek tempatnya" 💋💋 Dulu sempet liat IG temen yang upload foto di restoran dengan playground yang sangat luass di daerah Wilis. Lalu googling dan ketemulah namanya Juliette Beach Cafe and resto.

Ambience

Kesan pertama, parkirannya sempit. Cuma muat buat 4 mobil dan waktu itu lagi full, jadi kita mesti parkir di pinggir jalan. Terus di dalamnya, cukup nyaman sih, tempat duduknya sofa-sofa gitu dengan dominasi warna ungu yang soft. Area seatingnya ada banyak, ada yang lesehan juga, dan punya lantai 2. Sayangnya di lantai 1 itu area smoking semua.


Yang paling on point adalah area playground yang luassss abis. 3/4 playground itu diisi sama beach sand dan outdoor. Dan 1/3nya isinya perosotan, ayunan, dan ada meja kursi buat anak. Plagroundnya itu dibikin kayak pantai banget lah. Ada banner gambar pantai Balekambang yang super gede nutupin temboknya. Terus di pasir pantainya itu ditancepin papan surfing, dan tempat duduk ala ala di pantai gitu. Kebayang lah yaa..


Berhubung Gafi orangnya jijikan. Jadi dia ragu bangetttt buat masuk main di playgorundnya. Dia belum dapet konsep yang dimaksud sama si Juliette ini, yang all about beach. Mau main di perosotannya pun dia bingung karena dipenuhi sama pasir pantai 😅 Tapi akhirnya mau sih karena ditemenin dan gue yakinin it's ok, kalau kotor bisa cuci kaki.. Tapi ya gitu, cuma mau main sebentar aja.. 

The Foods and Drinks

Pilihan makanannya super banyak. Mostly Indonesian food, tapi ada Western, kayak Steak dan Pasta juga. Modelnya ada yang 1 menu buat 1 porsi, ada juga buat makan tengah. Terus ada dessert juga buat anak kecil. Bener-bener restoran keluarga banget lahh pilihan makanannya. Semuanya ada.


Kwetiau Goreng Seafood - Rp27.000

It's been ages since my last Kwetiau. jadi gue pilih menu ini. Rasanya so so sih, tapi masih bisa dimakan. Isi seafoodnya di Kwetiau ini kebanyakan processed food semua, kayak Bakso dan sejenisnya. Udang segarnya paling cuma 3 biji. Tekstur Kwetiaunya empuk dan nggak panjang-panjang, jadi udah dipotongin gitu, so makannya nggak susah.Dalemnya ada taoge sama sawi juga. Yang disayangkan, daun seladanya kecil amat. Cuma satu lembar, di potong setengah pula. Mungkin mereka merasa sayang kali yahh kasih daun selada banyak2. Secara pemakan Selada di Indonesia nggak banyak, pasti selalu end up dibuang karena selada dikira cuma buat hiasan. Dulu gue juga gitu sih, tapiiii sejak tau rasa betapa nggak enaknya sakit, segala macam sayuran rela kulahap semuaa..


Nasi Goreng Juliette - Rp30.000

Yang ini pesenannya Kochan. Not bad rasanya. Di dalamnya ada potongan jamur kuping hitam juga. Kerupuknya jadi incerannya Gafi. Porsinya pas, nggak kebanyakan atau kedikitan.


Blackforest Ice Cream - Rp20.000

I thank God, they have Ice Cream here. Jadi sebelum ke sini, si Gafi dijanjiin papanya beli ice cream dengan syarat dia harus foto sama mamati dulu (nyokpanya Kochan). Gafi itu paling susahhhh fotoooo kecuali kalo dikasih syarat gitu, dia rela diem dan senyum for just a moment. Terus selama perjalanan ke Juliette ini dia tidur dan kita nggak mampir ke indomaret atau warung buat beli ice cream. Eh pas bangun dia nagih ice cream. Langsung deh dia pilih si Blackforest ini. Aslinnya platingnya cantik. Ada Cherry on top dan kismis juga. Tapi semua disingkirin Gafi because he just wanted ice Cream. Only Ice Cream, even Oreo crumbs di dalam ice creamnya dilepehin. What a picky eater! Tapi gue akuin ice creamnya enak sih, bukan yang es krim murahan banget. Masih ada rasa susunya lah ini ice cream. Mungkin ice creamnya Diamond kali ya..


Hot Orange - Rp12.000

Cukup legit, bukan sirup, ada pulp orangenya sedikit. 

Service

Staff restorannya banyaaak dan helpful semua sih. Makanan dan minuman semua keluarnya cepet. Kamar mandinya juga bersih dan wangi. Wastafelnya lucuuu, bukan keran biasa, tapi pake seperti stone berbentuk pesergi, dan airnya keluar dari batu itu..

Impression

Gue sih puas yaa and surely will be back someday buat playdate atau ketemuan sama temen2 yang mau ngafe tapi harus ajak gafi secara restoran yang punya playground di malang itu itungan jari banget jumlahnya.

Location

Juliette Beach Cafe & Resto
Jl. Wilis No.9A, Gading Kasri, Klojen, Malang. Deketnya Holland Bakery Wilis.

Resep Ayam Panggang Oven


Weekend kemarin, ada ayam nganggur di freezer. Tadinya mau dibikin jadi Soto, tapi stok bawang putih dan sere lagi nggak ada. Terbayang hampa rasa soto kalo maksa bikin tanpa dua bahan itu. Akhirnya gue putuskan buat bereksperimen menjadikan Ayam itu jadi Ayam Panggang. Yang terbayang di benak gue jelas Ayam bakar kecoklatan yang kulitnya super gurih dan krenyes-krenyes. Nyammm 😋

Lalu berpetualanglah gue di Google. Biasanyaaa gue kalau nyari resep PASTI ke sajiansedap.com atau justtryandtaste.com. Itu sudah pasti. Soalnya gue suka males kalau nyontek resep dari blog2 orang yang belum kredibel. Halah. Tapi hari itu gue males cari dari 2 website itu karena pasti resep ala mereka super ribet.. Sedangkan ku tak punya bawang putih kann.. Akhirnya mampirlah ke Cookpad. Dari dulu nggak terlalu suka liat resep di sini. Rekomendasinya banyaaak banget kalau mau cari resep, jadi nggak tau kan mana yang terpecaya enak atau nggak. Gue juga belum ubek2 cookpad juga sih, jadi belum nemu selebpad *sama kayak selebgram lah* yang kredibel.

Terus gue cari deh Ayam Panggang Goreng dan capcipcup memilih resep yang beruntung dan paling simpel. Gue lupaaa punyanya siapa, tapi gue masih inget bahan2nya sih.. So, mari disimak cara bikin Ayam Panggang Oven super gampil yang nggak pake bawang putih.

🐔🐔🐔

Ayam Panggang Oven


Bahan:
  • 5 bawang merah (gue jadiin 8 siung karena gue menganut prinsip makin banyak bumbunya, rasanya main endes)
  • 3 bawang putih (gue skip karena nggak ada)
  • 1 sendok gula merah
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam (gue bikin jadi 2 sendok)
  • 2 sdm soy sauce Kikkoman (ini namanya improvisasi demi makin sedap)
  • 1 buah Jeruk nipis

Cara membuat:

1. Biar nggak berlendir, ayamnya dilumurin pake perasan jeruk nipis dan 1 sdt garam dulu. Ditunggu setengah jam. Terus pas dipegang, ajaibnya lendirnya hilang dan ayamnya keset.. Kok bisaa yaa.. Sampai sekarang gue masih bertanya2..

2. Semua bahan selain si soy sauce dan jeruk nipis itu dihaluskan. Terus bumbu halusnya dilumurin ke ayam. Terus baru deh kasih soy sauce dan remes2. Diamkan setengah jam.




Ini nih bentuk si ayam setelah dilumurin sama semua bumbu halus. Oh ya, gue ngalusin bumbu itu selalu pake blender, punyanya magic bulllet yang sudah 3 tahun menemani 💕Di rumah nggak ada ulekan karena nggak bisa ngulek wakakak 😁

3. Kalo udah setengah jam, ayamnya di letakkan ke pinggan tahan panas yang udah dialasin sama aluminium foil.



Sebenernya di resep aslinya nggak disuruh ribet pake aluminium foil sih.. Tapi gue terinspirasi sama IG @issakei ajaa.. Kalau gue liatin di storynya, tiap bikin roasted chicken pasti pakai aluminium foil diginiin. Mungkin biar bumbunya menyerap kali yaa.. Jadi diikutin aja..

4. Terus dipanggang 200C 50 menit, panas atas bawah. Gue pake oven kirin. Ini penting banget dikasih tau merknya soalnya kadang beda merk, suhu panasnya nggak sama.


5. Setelah 50 menit berlalu, ovennya bunyi, ehh tapi lalu gue shock karena ayamnya masih basah. Akhirnya, kubuka si aluminium foil, ayam langsung masuk ke pyrex. Terus air yang keluar dari si ayam gue masukkin ke wadah buat asupan kaldunya gafi.. Dia doyan bangett soalnya airnya kan ada bumbunya tohhh.. Lalu kupanggang 30 menit lagi..


Ini airnya si ayam yang keluar.. Dijadiin kuah buat Gafi soalnya dia nggak bisa makan tanpa kuah 😆

6. 30 menit berlalu, jadi dehh ayamnya... Udah kecoklatan kulitnya, tapi nggak yang kering-kering amat sihhh..



Dimakan pake sayur bayem yang dikukus biar tetep ada sayur dan hijau2nya.. Eh pa dibelah ternyata ayamnya masih belum mateng sempurna sodara-sodara hahaha..

Dannnn suami aku ituuh paling jijik sama begituan. Yaudah deh dia marah-marah karena udah laper dan si Ayam Panggang Oven ini nggak bisa dimakan. Lalu Ayam Panggang itu akhirnya jadi AYAM GORENG hahahaha...

Ekspektasi ternyata tidak selalu berjalan lurus dengan harapan ✌

I thought it was my last time trying make roasted chicken. Udah dua kali nyoba dan selalu berujung si ayam jadi ayam goreng karena kurang matangnya itu.. Siapa yang salah? Ovennya, bumbunya, atau setelan sushu ovennya? Only the chicken knows..


🐔🐔🐔

Jan 6, 2018

Starting 2018

Blog post pertama gue di Undefined Serenity itu tahun 2008 lalu. It was freaking 10 years ago. Gue udah nulis 270 post selama itu and it's all gone. Gue revert ke draft sih lebih tepatnya. 10 tahun yang lalu itu internet belum sedahsyat sekarang. Rasanya fine2 aja cerita hal-hal aib di blog, curhat nggak penting, swearing and cursing in every post, even ngomongin orang 😁 Tapi setelah 6 tahun bekerja di internet startup, gue sadaaaaaaar bangettttt apa yang gue tulis itu bisa mempengaruhi banyak hal. Pertama yang udah pasti adalah kerjaan dan sekarang kepikiran keluarga juga. My blog posts bisa jadi aib buat Gafi kalau dia udah gede nanti dan menemukan blog mamaknya yang sangat receh dan remeh 😂 So I reverted them to draft.

Kadang gue pengen jadi orang yang kalo di googling namanya itu nggak muncul apa2. Muncul boleh, tapi cuma beberapa hal yg nggak penting aja. Karena menurut gue, kemisteriusan kayak gitu bener2 rare banget jaman sekarang. Jadi gue suka amaze aja kalau lagi mau stalking orang dan dia sama sekali nggak muncul di Google hal2 penting yg related tentang dia.

But on the other side, sisi kemanusiaan gue yang menilai money can buy me everything, keeksisan gitu penting biar bisa monetize diri. haha..

Sebenarnya gue kangennn banget nulis something buat kesenangan gue, bukan nulis karena tuntutan kerjaan 😁 Tapi apa daya, melihat kecanggihan blogger zaman now, rasanya minder gitu kalau ngeblog dan nggak masukin foto2 berkualitas sekelas hasil jepretan kamera mirrorless yang kuidam-idamkan. Sabar yaa tahun 2018 ini rencananya nabung buat mirrorless. Doakan tercapai ✌ *resolusi yang seketika gagal di hari ke-5 tahun ini saat mendatangi Superindo yang baru buka di dekat rumah dan memborong habis semua barang2 yang didiskon di sana 😅*

Selain drama perkameraan, I have no time. Bener-bener nggak punya waktu. Bukan mau sombong, tapi beneran.. Gue emang kerjanya dari rumah. Tapi nggak bisa ongkang2 kaki seperti yang semua orang kira, nggak bisa sambil jaga anak seperti yang tetangga kira. Some of my works ada deadline, some are not, tapi yang jelas semua kerjaan gue punya task lists yang panjangnya itu harus di scroll beberapa kali saat di list di sticky notes. Dan task list itu terus update setiap minggu. Jadi untuk ngeblog yang super niat dengan berbagai foto cantik yang diedit seperti beberapa tahun yang lalu butuh keajaiban.. Seperti sekarang, Sabtu sore di mana Gafi dan bapake tidur kruntelan berkat hujan mengundang.

Tapi tenang, salah satu resolusi tahun baru gue adalah posting minimal 1 post per week. So I hope I can stick to this routine. Mungkin ke depannya I'll write more about my work, parenting, review2 gitu kali yaakk... Melihat blog post gue yang paling banyaaakkk dibaca yaa hal2 macem gitu..

Oke lah... I belajar blogspot dulu yaaah. Banyaaaak BANGET yang berubah toolsnya.. I jadi pusing sendiri. Babaiii.

Dec 7, 2016

Akhirnya Ngeblog Lagi!

Hari ini bersejarah banget buat gue. Karena pada akhirnya setelah 1 tahun lebih nggak nulis apapun di sini, gue kembali lagi. Alasan balik ngeblog lagi sih awalnya karena mau ikutan blogging competition buat dapetin smartphone. Lah, pas liat blog kok blog ku ancur seancur-ancurnya. Huks..

Ancurnya itu karena template gratisan yang gue pake, entah kenapa tidak bekerja semestinya untuk menampilkan layout yang indah dan super keren *cih*. Akhirnya, back to classic deh. Sambil mendalami seluk beluk blogger lagi. YEAP, setelah satu tahun ku tak login blogger, ternyata banyak banget yang berubah.. Home page nya blogger, layoutnya, semuanya lah. I think I need "Blogger for dummies" book, yang selalu gue ejekin dan katain sebagai topik murahan tiap nemu di toko buku. Kemakan ludah sendiri deh..

Sambil bebenah blog, gue pun sadar, ternyata apa yang gue bahas di blog ini tidak kalah murahannya *ironis*. Yaa, beberapa postingan terakhir ada lah yang informatif, tapi the rest is junk! Sampah sesampah-sampahnya. Kayak diary anak ABG labil yang menceritakan hari demi harinya, kegiatan kegiatannya, like everyone want to know it aja. Padahal..... zonk!

Jadi gue lagi berpikir, haruskah si sampah-sampah ini di lenyapkan dari permukaan blog ku? Atau dibiarkan saja sambil menunggu waktu di mana gue mau nggak mau harus mau buat melenyapkannya? Barangkali in the future nggak ada employer yang mau hire gue karena menemukan bongkahan sampah ini. Atau Gafi remaja malu punya emak kayak gue setelah menemukan bongkahan sampah ini.. Tapi kalau mau dilenyapkan, sayang juga dari 2007 kan yaaa..

So, berhubung sekarang gue udah ibu-ibu banget, gue akan menyulap blog ABG ini menjadi parenting blog yang lagi hits-hitsnya di kancah per-blogan.. Maklum, anak abg sekarang udah nggak nge-blog lagi like I used to do. Mereka lebih into sama sosmed yang lebih gemerlap. Jadi generasi blogger yang dulunya abg, seiring waktu berlalu, sekarang pada berubah jadi parenting blogger deh.. *penelitian ngasal*

Banyak banget parenting skill yang udah gue dapet 2 tahun ini mau gue beberin di blog. tapi kalo nulis itu semua, I think I need zillion years! *gaya, padahal parenting skill nya nggak jauh2 dari common mistakes that I did on my first born and expect to not re-do it with my future second born.*

Oke lah sekian dari saya..

Welcome back, Atalya!, says undefinedserenity.blogspot.com ;)

Oct 18, 2015

Gafi Satu Tahun



Hari ini Gafiel umurnya satu tahun :) 

Saya sama Chandra ga bikin pesta ulang tahun buat Gafi. Tapi kita udah siapin kado plus saya coba-coba bikin cheesecake sendiri yang berakhir dengan kegagalan tingkat dewa hahahha.. So, let me dedicate my precious time to write something on this special day :)


Aug 7, 2015

First Chatal Family Trip



Alohaaaaa!!

Well, in this post I'll share my experience bawa bayikk under 1 year traveling keliling2. Bawa bayi pergi2 itu syuseh2 gampang. Apalagi bayi antara 6-12 bulan di mana para bayi2 itu udah mulai makan, mulai eksplor, mulai jarang tidur, mulai pingin ini itu, tapi belom bisa jalan sendirii buat menuhin kemauannya, bahkan untuk angkat badan pun masih gontaiiii. But, thank God, gue sama Chandra udah melalui masa-masa ituuu. Kita udah berhasil bawa Gafi traveling pake berbagai macam kendaraan dari bulan Mei kemaren, waktu umurnya Gafi hampir 7 bulan.

Jun 27, 2015

Gafiel dan Clodi-clodinya!


Buat emak-emak jaman sekarang pasti familiar ya sama yang namanya clodi alias cloth diaper. Selama hamil dulu gue salah satu emak yang tertarik dan tergoda banget sama poin plus plusnya pake clodi. Di samping lebih eco friendly, covernya juga lucuk2, walopun modalnya mesti keluar banyak di awal sih..