Mar 17, 2008

Atal besar mau jadi apa?

Kalo dulu waktu gw kecil, para org tua2 di keluarga seneng bgt nanyain gw, "Anggi, cita2nya mau jadi apa?" -For Your Intellectual, Anggi itu nama keluarga saya- . Kalo ditodongin pertanyaan kya gt, gw dengan bangga dan mantapnya menjawab "Jadi Dokter". Yeaaaa.

Itu dulu. Waktu umur gw masih 3 tahun atau 12 tahun yah?? lol.


Tapi kalo sekarang ditanya kya gitu, mesti mikir 1000x buat dengan lantangnya menjawab "Jadi Dokter". Bah. Dokter. Impian anak kecil banget. Sekarang gw malah bingung mau jawab apa kalo ditanya kya gitu lg. Segala profesi yg ada terasa tidak menarik buat gw.

Kata orang, pilihan jurusan waktu kuliah adalah turning point of life kita. Dan ini sekedar review singkat dari jurusan yg akan gw pilih.

① BSM : Management
② PMDK
°Brawijaya : Kedokteran
°Undip : Teknik Perencanaan Wilayah Dan Kota
°UNJ : Sastra Inggris
③ UTUL UGM : HI, Akun, Farmasi
④ SPMB nanti : HI, Sastra Inggris, Interior Design


Reaksi Thea pas tau jurusan2 gw : "Tal, ga salah lo? Farmasi? Teknik perencanaan? Itu kan bawahnya arsitek. Engga lo bangeet deeh"

Bener2 ga ada benang merahnya. Palingan cuma HI, Sastra Inggris doang yg gw bela2in sampe ke spmb. Ingin menangis rasanya kalo ngomongin jurusan sama si papah. Selalu disuruh kedokteran. Aduhh papah sayang, kemampuan otak anakmu ini jauhhhhhh di bawah rata2 loooh.

Gw sampe bingung pas temen gw nanya, "Emang lo pengen jadi apa sih tal?"
hmmm, apa yaa. Diplomat mungkin. Tapi kyanya ga mungkin. Kalo gw jawabnya "Jadi apa aja deeh. Yg penting kerja di embassy", itu kyanya no skill sekali yaa.


Jadi sebenernya apa toh tujuan saya??


Pkonya kalo ada orang yg bertanya pertanyaan retoris ituu (lagi), gw akan jawab dgn lantang " Gw mau jadi orang sukses "


PS : Tadi gw ke rumah sakit. Keren yaa, ke RUMAH SAKIT gituu. Tadi periksa mata. Gw butuh surat keterangan tidak buta warna buat undip. 3 tahun yg lalu, di rumah sakit ini jg gw tes urin buat keperluan masuk sma. Jangan2 3 tahun lg, gw ke rmh sakit ini lg buat cek kandungan. hahahahaha.. amit2. Gara2 tadi ke rs, si bokap makin semangat nyuruh gw kedokteran. taelah.

PSS : Hello readers! Maaf yaah profile gw masih tidak ada foto, dan skin blog saya jg masih biasa2 saja. Maklum blog baru, lagian akhir2 ini gw lg sering bgt online pake hp. Blom sempet online pake komputer. Mungkin besok uda bisa dibikin lbi menarik dr skrg.. Atau besoknya lagi. Atau besok besoknya lagi?
I don't really know.