Jun 20, 2008

guru BK *Bimbingan Kucing*

Guru BK di sekolah gw itu bener2 ga ada yang bener. Gilaaa.. Buat yang gatau, BK itu Bimbingan Konseling. Ada banyak guru BK di 6 tp semuanya sama aja. Ga ada tanggung jawabnya sama sekali. Selama gw kelas 3, mau ga mau gw perlu jasa mereka buat tau info2 tentang universitas2, pmdk2 dan tetek bengeknya itu. Jadi intinya gw ikutan daftar banyak pmdk. Yang nembus cuma UNJ. Whoaa seneng bgt aja deh gw waktu tau gw dapet pmdk.

Tapi senengnya nanggung karna pada kenyataannya masuk unj tanpa tes itu ga akan pernah jadi kenyataan. Surat keterangan gw dapet pmdk udah nyampe di 6 udah dr kapan tau. Udah ada di tangannya pak Muchlis taibabi itu jg udah dr kapan tau. Dari kapan tau juga gw udah dateng ke sekolah buat minta surat pmdk itu buat daftar ulang ke unj. Tapi pak Muchlis lupa naro suratnya dan dari kapan tau juga dia udah janji mau nyariin. Sampe akhirnya kemaren bokap gw dateng ke sekolah buat minta surat itu. Awalnya pak Muchlis males nyariin dan nyuruh bokap gw langsung ke unj. Mungkin karena liat kumis bokap gw, jadi dia nyariin dan akhirnya ketemu.

Bokap gw pulang dan baca2 surat itu lg di rumah. Gw kan dapet pmdk sastra inggris dan masih mesti ikut ujian keterampilan dulu tuh di unj. Pas bokap gw liat tanggal pelaksanaannya, ternyata tanggal 17 dan 18 Juni aja lohhh. Which is bener2 sehari sebelum surat pmdk itu ada di tangan bokap gw. Bokap gw telpon ke unj dan disuruh ke sana hari ini. Masih bisa ambil napas dulu gw.

Tadi gw ke unj. Setelah dioper ke orang dan gedung sana sini akhirnya dapet kesimpulan : ga ada tes susulan. Artinya, mau jungkir balik salto kanan kiri, gw ga bakal bisa masuk unj tanpa tes malahan gw disuruh nyoba spmb buat masuk sana. Dih, mamam tuh spmb. Dan ini semua gara2 guru BK gw yg ga ada tanggung jawabnya sama sekali, yg ngilangin surat pmdk gw, yg ga ngasih info apa2 tentang tes keterampilan itu, yg lagi gw benci bgt bgt bgt bgt hari ini. sh*t. Bokap gw tadi udah mencak2 aja sampe mau nuntut pak Muchlis ke pengadilan. Huahahaha.. Tp mentok2nya tadi cuma ngomong ke kepala sekolah, terus pak Muchlis kena sangsi dan suratnya mau diurusin lagi. Entah apa yg diurus.

Dulu juga pas gw daftar tes bakrie, si another guru BK sma 6 nipu anak2 muridnya. Semua yg daftar tes harus bayar 100rb padahal tesnya itu gratis tis tis.. Gila bgt sekolah gw. Eh, guru BK gw deng.

Gilaaaaa, harepan gw the one and only tinggal spmb doang! Ga dapet spmb berarti kuliahnya taun depan. whoaaaaa...kick ass!