Aug 26, 2008

anak kampus

What what a day!

The first day jadi anak kampus kemaren.. Bangunnya tetep pagi soalnya selama satu semester ini jadwalnya udah fixed dan gw yang kedapetan kelas B selalu dapet kelas jam setengah 8. Tapi di sini mah santai. Dari rumah jam 7.15 aja masih nyampe. Coba kalo di Jakarta.. 2 jam sebelum kelas mesti udah rapih. Telat 5 menit berangkat dari rumah aja bisa fatal banget. Jakarta memang Jakarta. Masuk hari pertama langsung tes TOEFL. Selese jam 10 dan ada kelas lagi jam setengah 3. haha.. Mamam. Karena kampus gw letaknya itu deket mall *sama aja kayak pas waktu sma* jadi gw jalan2 dulu di matos *malang town square. haha gaul abisss*. Gw berduaan sama echi. Dia asalnya dari kalimantan. Langsung deh, curcol tentang jaman2 ospek kita. Caelaaah. Si Echi ternyata juga sama kayak gw. Sama2 ga ngerti bahasa jawa, mangkanya pas ospek dia diem2 aja. haahaha.. Ternyata bahasa tuh membatasi kehidupan sosial banget yaaa.. Di matos kita nonton mennnn. Nonton HANTU ABORSI. Masyaaaaaa Tuhan... Sejak kapan gw suka nonton film kacangan gini. Tapi karna si echi maunya nonton ini, jadi yasudahlahhh. Ternyata filmnya beneran kacangan. hahah.. Masa di sini The Mummy masih coming soon dah. Terus P.S. I Love You masih ada aja gitu. Huhhhuuu.. Kangen XXI, 21 di Jakarta, Blitz jugaaaaa...

Fiuh. Told you. What a day..

My supposedly expected-to-be-boring days so far turn out to be quite wonderful. I am really really REALLY grateful for my decision to choose English as my major in university. So far, gw ngerasa emang cocok dan ga ngerasa salah jurusan. Mudah2an seterusnya bakalan begini terus. Kelasnya asik, dosennya enak, serasa lagi les bahasa inggris dibanding lagi kuliah. Mantap. Temen2nya juga lumayan. Ada satu yang paling gokil. Namanya fanny anak sastra prancis. Anaknya kocak banget. Cablaknya banget2an, kalo deket2 dia tuh bawaannya nyengir. Terus nih anak suka ngajarin bahasa2 jawa yang artinya ngaco. haha.. Dia ada blogspot juga. Klik di sini. Gw sama dia udah janjian ikut IMPALA di unbraw. haha. mantap. Atal si anak pecinta alam. Coming soon.. Open house UKM di unbraw is coming this saturday. Rencananya gw mau ikut English club, IMPALA, sama jurnalistiknya unbraw *lupa namanya*. hahaha. tai banget gw sok banyak yang diikutin. Yang ada ntar jadi mahasiswa kura-kura *kuliah rapat-kuliah rapat*.

Gila. gw udah capek banget ngeladenin orang2 yang pas tau gw kuliah di sastra inggris reaksinya "Serius lo sastra? Mau jadi apa nanti?" atau "ohhhh mau jadi guru ya? atau jadi sastrawan?". Men, orang2 yang kayak gitu tuh yang pengen gw kebiri. Pengetahuannya sempit banget. Lagian kerjaan itu kan ga melulu sesuai dengan background pendidikan kita. Lagian gw tipe orang yang ngerjain sesuatu karna kasukaan dan minat gw. Bukan karena tuntutan pasar. Saatnya lo ngerubah paradigma kalo masih punya pikiran kayak gitu. Caelahhh.. Calon sarjana sastra nih gw. Well, for the future sih gw dah bakalan seneng banget kalo bisa kerja di embassy of Indonesia in abroad. Cita2 gw emang dangkal, gw akuin itu. Tapi yang penting gw udah punya tujuan dari sekarang. Gw tinggal mengimprove ilmu hubungan internasional gw. hahaha.. Ga kesampean jadi anak HI ya beginilah jadinyaa.

Malang sama Jakarta itu jauh banget bedanya. Pertama, kalo di Jakarta ga ada batesan waktu untuk gw sampe di rumah. Di sini gw tinggal sama nenek yang kayaknya netapin aturan abis-kuliah-langsung-pulang. blah. Kedua, Jakarta jam 11an juga masih 'hidup'. Di sini jam 8 malem udah sepi. Ketiga, Jakarta kalo panas amit2. Di sini dinginnya amit2. Gw kalo berangkat kuliah cuma cuci muka gosok gigi. Keempat, di sini ga ada temen2 gw yang kayak di jakarta. huhuu..

Anyway. The white day *29 sept - 10 okt*, I've noticed, turns out to be immeasurably boring *Kalo gw stay di Malang terus*. Gw rencana mau pulang tapiiiiiiii tante gw nyuruh gw buat punya alasan yang jelas kalo mau pulang. Ga boleh hanya sekedar homesick aja. Karena di sini kan gw tinggal sama adek2 gw juga. Jadi setiap gw pulang mesti ajak adek2 gw juga. Dan inilah masalahnya. Adek2 gw gamau diajak ke Jakarta dan kalopun mereka ikut itu berarti repot. Berarti di Jakarta gw bakalan pergi2nya sama adek2 gw bukan sama temen2 *seperti yang gw harepin*. Bingunglah saya..

Let's just hope I can probably enjoy the malang city for this four years. Have a nice week, people.