Aug 24, 2008

freshmen orientation days

hello all. Guten morgen. Good morning. Ohayou. Sugeng enjing. Selamat pagi.. Gw udah nyasar pindahan ke malang. Udah seminggu lebih. Malang bikin mencret2 banget.. Badan gw masih belom diajak kompromi kalo kena air malang. Dinginnya polllll.. Hari2 pertama,kedua di sini are full of tears. Sedih gw ga bisa ngeringkuk di kamar sendiri. Gw tinggal di rumah nenek dan kamar buat gw is lagi dalam proses pembangunan. Jadi tidurnya masih dì kamar nenek gw. Blah.

Ospek gw udah mulai dari hari rabu kemaren meeeeen. Ospek 4 hari ini are enak.. Masih parahan mos sma gw daripada yang sekarang. Gw masuk di sastra inggris universitas brawijaya dan gw baru tau, bahasa dan sastra belom jadi fakultas di unbraw. Masih jadi program studi dan lagi dalam tahap menjadi fakultas. Ospeknya yaa begitu2 saja. Bawa makanan *roti tanpa rasa, susu cair blasteran, snack menari rasa vanilla, H2O 3 per 2 dm kubik, coklat kerikil, permen mercon, kacang kedelai bersaudara, oryza sativa, macem2lah*, terus dengerin materi, dibentak2, duduk sila berjam2 sampe bikin sakit pantat, meratiin senior2 yg ngomel2 dengan logatn yang medok hahaha.. Bikin pengen ngakak bgt.

Ospek day 1 itu 3 jam berdiri di lapangan rektorat, acara penerimaan maba *mahasiswa baru*. Terus ke gedung bastra *bahasa dan sastra* duduk bersila berjam2 buat dengerin materi. Mantap bgt dah nih kaki. Bastra ini ibaratnya yg paling ga begitu wah di antara fakultas lain. Secara belom jadi fakultas dan maba yg diterima itu cuma 324. Kalah jauh dibanding teknik yg sampe 1000an maba. Ospek fakultas paling parah di unbraw itu teknik dan yg paling ga ada apa2nya itu bastra. Mantap.

We fall upon the races
We fall upon the grass
We never land upon our feet
We're always be the best
Ay Ay God almighty
UB's proud of me
Zim zam God bless
WE'RE BASTRA FAMILY

dan
We Are One Bastra

Itu yel yel bastra yg mesti diapal luar kepala. Dan dipake kalo lagi ketemu maba fakultas lain. Kenceng2an neriakin yel2 gitu deh.

Ospek the last day itu paling berkesan. Kekompakan kelompok udah tambah dan bertambah, ada motivation session yg bikin semua nangis2, ada gelar kreasi. Salah satu kelompok ada yg bikin parodi tentang perospekan di bastra ini dan adegannya itu korlap lagi marah2in maba *korlap = koordinasi lapangan yg tugasnya itu marah2, teriak2. Kalo minjem istilah di mos SMA 6 itu kayak tatib gitu lah*, terus acara terakhir panitia2 bikin drama. Korlap merasa tersinggung dgn parodi itu, terus ada adegan berantem sesama panitia, marahin maba2, nangis2 gitu lah. Halah udah ketawan bgt kalo itu drama dan ternyata emang drama.. Dan saya ini menaksir salah satu korlap. Dia itu yg paling galak paling paling paling FIERCE deh *sama kayak galaknya ka adel, kakak kelas gw yg jadi tatib pas mos sma*. Tapi ini cowo, namanya ka Lanang. Namanya lucu, lanang itu dalam bahasa jawa artinya laki2. Hahaha.. Cool. Di acara terakhir dia ngeband dan suaranya lumayanlah..

Ospeknya udah selese. Gw dapet temen anak Jakarta di kelompok gw satu orang. Namanya Bimo anak SMA 14. Bagai menemukan peradaban bgt dah. Akhirnya bisa ber-gue-elo-an setelah sekian lama ber-aku-kamu-an dengan orang2. Semuanya itu kebanyakan ngobrol pake bahasa jawa. Dan gw yg ga ngerti apa2 cuma bs nyengir kalo yg lain pada ketawa, sok2 ngerti dah. Ga bisa nanggepin obrolan karna keterbatasan gw ngomong bahasa jawa. Dan gw berhasil jadi orang paling anteng selama ospek. Blah. Kangen bgt ngobrol2, ketawa2 sama temen2 gw di jkt. Huhu..

Senen udah kuliah. Gw dapet kelas b dan sayangnya bimo dapet di a. Ga sekelas deh ah. Mudah2an 4 tahun ini ga sia2 deh, ga salah jurusan, ga sering nangis gara2 homesick. Mudah2an......

Tadi pagi bokap gw udah pulang setelah seminggu nemenin gw ospek. Argh... I'll really fvcking miss you, dad.. Btw 29 sept-10 okt gw pulangg.. hahaha... Senang. Well, gotta go sleep *again*. Ciao.