Oct 30, 2008

new classmates

Life works in truly mysterious ways. And today I realize that two months ago I felt extremely sad because of my removal to mlg and now I am really really REALLY grateful for my new class, another GREAT class (after the last panama) in Brawijaya. Two different emotional conditions indeed.

Midtest was coming to uni. Semuanya udah dijalankan, tinggal nyisa pelajaran MKI (Masyarakat Kebudayaan Indonesia) yg sumpah gaa penting banget nget nget. Pelajarannya kayak antropologi. Dosennya bertampang jaman dulu. Mukanya menggambarkan sejarah bgt dan yg diajarkan itu sebenernya simpel tapi dibikin ngejelimet sama dia. Dan uts MKI adalah senen ini. zzz.

Anywaaaays, yesterday turns out to be my happiest days ever since I got to mlg. Spent the whole day with my classmates by going to Rizky's house, doing random stuff, laughing, taking A LOT of pictures, meeting people, and talking A LOT.Mau cerita deh tentang kelas gw. I CLASS is an outstanding class (as lecturerS said lohhh). Bukannya nyombong bukannya apa, tapi emang iya sih nyombong. hahah.. Outstanding. Isinya 24 anak 'berguna' dan pendiam full of cengegesan boys and cengegesan girls. Fun every day! My heart always warmed by unspeakable joy every day. Lebay bay bay..

Guys, these are members of I class..

Introducing Robberto.
Robberto namanya dan dia selalu menggumbar2kan kalo dia itu keturunan Belanda tapi sayangnya ga ada yang percaya. haha.. Keliatanlah yaa dari fotonya, dia suka banget cengegesan dan bikin orang ketawa. Selalu kena jadi bahan celaan pas pelajaran mam' Emi. Punya 'istri' banyak. Ussi, Ken, Ingrid termasuk istrinya. Gatau deh tuh urutannya gimana. Paling anti sama kamera. Seringnya jadi tukang foto2nya aja. Eh tapi sekarang udah mulai sukarela kalo difoto. haha.. Oh iyaaa, dia juga sering ngojekin gw kalo pulang kuliah. Maklum eykee kan nebengers. Dia udah kayak icon kelas I deh.. Asik asikkk..

Introducing Ingrid
Si anak Turen (Malang kabupaten). Bungannya kelas I (kalo kata Ingrid, bunga bangkai. haha). Cantik, baik, rajin menabung (preeet). Dia yang paling lumayan deket sama gw. Suka sama2 belanja dan sama2 keabisan duit. Nebengers juga. Another istri dari Robberto. Hidup perkosannya di kota Malang penuh gonjang ganjing, soalnya dia anak baru di tempat kos nya dan selalu merasa dimusuhin sama anak2 kos yang lain. hahaha..


Introducing Ussi.
Blogger juga tetapi sayangnya gw tidak diperbolehkan buat tau alamat blog dia. huhu. Teganya engkau ussi. Istri pertamanya Robberto. Sama2 suka kena jadi bahan celaannya si Emoy_ch4ntique (dosen gaul) juga. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata bokap gw dan dia sama2 berasal dari Kebumen! Jangan2 kita satu bapak, lain ibu. haha.. Terus gw sama Ussi sama2 ****** addict. bahahahaha.. Dan akhir2 ini lagi sama2 dalam mood berfoto2. Mantap..


Introducing Mia.
Cewe Pamekasan yang ternyata setelah ditelusuri adalah asli arab juga. Cantik2 arab gitu. Mukanya dia itu ibu dokter banget. Jadi mungkin kalo dia ngaku2 anak FK, semuanya pasti bakal percaya juga. haha.. Temen satu kelompok sama gw pas ospek. Dulu langganan naek JDM, tapi sekarang udah engga, soalnya udah ada motor. Sekarang seringnya jadi ojeknya Ingrid. hahaha..


Intoducing Rizky.
Absen nomer satu di kelas dan juga jadi orang nomer satu di kelas. Yang punya skill english paling outstanding di kelas ya dia. Kalo ngomong cas cis cus ga ada titik koma. Dipanggilnya 'Tumo'. Tumo itu bahasa Jawa yang artinya Kutu. Kenapa kutu, karena kutu ada di atas kepala dan rizky emang selalu di atas kita2 (baca : kepintarannya). Anak band dan skill playboynya juga outstanding. hahaha. Pisss ki.. Royal. Suka nraktir2. Memang yang kayak gini ini nih yang dibutuhkan anak2 kos berdompet tipis..


Introducing Dimas.
Dimas. Sukanya dipanggil Samid (kebalikan dari Dimas). Anak Madiun yang sangat suka ber-elo-gua-an. Punya baju andalan yaitu baju babi (baju yang banyak gambar babi, bukan bajunya babi). Punya mantan yang cantik banget tapi kayaknya udah putus. Gossip mode : On. hahaha.. Paling suka nanya di forum ilmiahnya bahasa Indonesia. Bikin usaha baru jadi tukang ojek kalo dompetnya lagi tipis. hahaha..


Introducing Galih.
Menurut informasi, dia adalah yang paling tua di kelas. Lahirnya 1987. Keliatan sih dari mukanya yang terlihat 'dewasa'. haha.. Paling beriman kayaknya di antara semua. Baik (yaeyalahyaa.. masa mau gw katain jahat). hehe.. Digosipin punya skandal sama Vira, soalnya suka terlihat barengan terus. hahaha..

Intoducing Vira.
Ini Vira yang digosipin sama Galih. Sebenernya suka barengan gara2 satu komplek dan si vira suka nebeng. hahaha.. anak2 aja yang pikirannya gosip mulu. Termasuk tetua juga di kelas I. Soalnya dia sebenernya udah lulus taun kemaren tapi baru kuliah sekarang. Si ratu novel. Suka bawa2 novel buat dipinjemin ke anak2 tapi dengan syarat balikinnya tepat waktu, kalo engga, bakal digigit sama dia. haha.. Ga deng. Vira juga beruntung, soalnya suka gw tebengin. hahaha..


Introducing Nisa.
Asal : Back Board (baca : balikpapan). Ciri2 : kecil dan suka menciptakan kata2 baru. Contoh : Sip mantap2, buuu, nah, dan sebagainya yang diucapkan dengan suara yang khas. Digosipin punya skandal sama Aldi (sebenernya ini outstanding class of scandal kali yaa). Kalo ke toilet bilang ke dosen selalu : "Mam, mau ke WC." Terus ngibrit. hahaha.. Miss heboh yang suka heboh sendiri juga. :)

Introducing Dinda.
Cewe asal Batu yang dijulukin Electric fan Girl. Soalnya suka bawa kipas elektrik ke mana2. Kipas kecil yang dari batere itu lohh. Termasuk golongan pengusaha di kelas. Dia punya usaha sablon yang lagi gencar2nya mempromosikan ke anak2 buat bikin baju kelas di dia. Terus pengusaha pulsa juga. Yang mau pulsa tinggal panggil dinda atau sms, itung2annya blakangan. Mantap memang.


Introducing Ken.
Tipe2 girl of the year bgt. Cantik, rambut bagus (halah), anggun, dannnn she can caught mas Bintang's attention! Mas Bintang itu senior gw yg ngajar kelas performance. Karena yg ngajar itu senior2, jadi hanya sedikit dari kita yg mau merhatiiin. Banyak sih yg merhatiin, merhatiin mas Bintang. hahah.. Kita semua merhatiin dia, tapi kenapaaaa cuma Ken yg diliatin terus. bahahahaha.. Nanda aja sampe bingung. Padahal dia dari awal merhatiin mas Bintang, tapi matanya mas Bintang dari awal sampe akhir hanya cuma menuju ke Ken terus. hahahaha.. Ken's attraction.


Introducing Mba Sophie.
Tetua juga di kelas ini. Angkatan 2005. Mahasiswi FH-Brawijaya juga dan nyambi jadi mahasiswi bastra tahun ini. Intinya otaknya sudah terlalu pintar sampe ambil double degree begitu. Termasuk bisa dibilang sebagai 'tumo', english skillnya udah khatam, hampir sama kayak Rizky lah. Mba Sophie kadang sangat berdisiplin tinggi dengan memasang muka super galak lak lak kalo lagi belajar tapi anak2 ngobrol terus dan ga bisa diem. Gw biasanya sering kena muka galaknya dia tuh. huhu..


Introducing Alan.
Satu kata. Pendiam. Satu lagi deh. Mistis. Digosipin punya skandal sama Nesa. Oh iya, kenapa mistis, soalnya dia punya 6th sense dan kalo lagi kumpul2 sama Nesa suka diledekin 'geng mistis'. hahah.. Diem2 gini, ternyata dia seorang skater yg katanya udah lumayan punya nama dalam perlombaan skate di Indonesia. Cool..

Introducing Nesa.
Suka kumpul2 sama Alan. Sama anak2, dianggap mereka berdua sama2 nyambung, soalnya sama2 mistis, sama2 punya 6th sense. Kalo mereka berdua lagi ngumpul diduga banyak 'teman2' mereka yg sebenernya ikutan ngumpul juga, hanya tidak terlihat oleh mata biasa. hahaha.. Praduga tak bersalah. Oh iyaaa, Nesa = Rock Star. Wahhh dia tuh penganutnya hitam hitam deeh istilahnya. Ckckck.. Tampang bisa menipu ternyata.


Introducing Ika.
Satu kalimat. Punya suara ketawa yang sumpah sudah pantas didoktrin dan diberi predikat sebagai ketawanya kuntilanak yg hihihihi dan ngikngikngikngik gt, musuh bebuyutannya when (when itu nama orang lohhh bukan when kapan), dulu sering banget kata2an, hina2an, kejar2an, tapi sekarang udah engga lagi gara2 si ika pernah nangis gara2 when dan kayaknya when tau diri, sekarang mereka ga pernah kata2an lagi, eh tapi jadinya mereka malah diem2an, sampe sekarang. Ya opo toh rek.. Fiuhhh a long sentence anyway.


Introducing Aldi.
Punya skandal sama Nisa. bahahaha.. Serigala berbulu domba. Dari tampang keliatan kayak anak pintar dan baik2 (kacamatanya mendukung), tapi kalo udah ngelucu BAHAHAHAHAHA bisa bikin orang2 nyari mijon (apa sih??). Aldi punya pipi kayak donat (bulet nyempluk) yang disamarkan dengan kacamata kotaknya. hahaha.. Dia calon2 'tumo' juga di kelas. Dan juga calon juru foto kelas yang baik :)

Introducing Nanda.
She is the captain of this class. Nandaaaaa. Asal : Pamekasan. Ciri2 : Masih penuh dengan kepolosan dan masih anak kecil banget. Kalo ngomong masih ketara medok2nya Madura dan apa yang diomongin selalu selalu selalu terdengar melas, karena ngomongnya dengan tidak ada semangat sama sekali. Sering banget dicela2 sama Emoy yg rada rasis celaannya. ckckck, guru macam apa itu. Kalo udah gitu, nanda cuma bisa senyum basa basi. Paling deket sama ba Sophie. Dan sudah jadi tebengan baru gw minggu2 ini. hahah..


Introducing When.
Namanya Nirwan, dipanggilnya WHEN. Lucu yaa... When itu yang musuh bebuyutannya ika. Menurut informasi dari Ussi, barang2nya dia itu keren2 dan black market things. hoaaaaaa... Mauuu.. Hp nya benq yang ga dijual di indo. Notebook beli cuma 3,8juta padahal itu keren aja. hahaha.. Ayoookk temenin when yooook biar dapet link bm. haha.. Liat deh mukanya mirip siapa... Mirip Jonathan Mulia boook.. Tapi Jomul masih kalah elek sama dia. hahaha..


Introducing Bryan.
Semua dosen yang baru pertama kali ngabsen pasti nanya, ini bacanya brian atau brayen? haha.. Ternyata bacanya Brian, saudara2.. Dia diledekin dengan kata2 snake.. Soalya waktu itu pernah ketuker cara baca antara 'snake' dan 'snack'. hahaah..


Introducing Mantra.
Namanya Mantra abi. Kalo di bahasa Indonesiain artinya doa ayah. hihi.. lucu. Dia dulu mengenalkan dirinya sebagai Abi, tapi anak2 manggilnya Mantra semua. Temen ketawanya Ika dan ternyata sodara sodara, dia ini latahan boy. hahaha..


Introducing Ari.
Ini nih termasuk gerombolan si berat nya kelas I. Anggotanya tuh When, Sandy, Ari, Bryan, Galih, Alan. Sempet dijadiin bahannya si emoy_ch4ntique juga. Dia dikatain 'acne' gara2 waktu itu lagi jerawatan. haha.. dasar si Emoy.. Disappear boy, man-in-black boy, banyakk lahh sebetunannya..


Introducing Sandy.
Sandy a.k.a. Indonesian people. Kenapa Indonesian people, soalnya menurut mam Emi (atau mam Heny yaaa) mukanya dia itu amat sangat Indonesia sekali.. Anaknya pendiem, tapi mukanya galak gitu. hehe.. No-expression boy, paling phobia sama jambu klutuk, pas lagi ngebahas tentang phobia-thing gitu, dia sampe mau nangis nyeritainnya. Terussss dia selalu cerita tentang kampung halamannya (baca : Babad) yang katanya modern abeeeeeeeeessss... bahahahaha..




Introducing Isa.
Ciri2 : Berjilbab, pake kacamata, terlihat pintar (kayaknya semua anak2 di kelas ini emang terlihat pintar semua. Calon2 yang bakal meninggalkan bastra tercinta, soalnya dia lagi dalam proses buat ngedapetin beasiswa ke Jepang. Cool memang.. Penggila bola BANGET...



And the last but not least, introducing Atalya.
hahaha.. Me yayyyy it's me. Paling sering ngomporin anak2 sekelas buat jalan2 (terus). No explanation. Yang jelas, ga ada gw, ga rameee.. hahahahaha..




Yeeeeeyyy,, Finish! 24 orang dari kelas I di Sastra Inggris Brawijaya siap untuk menuntut ilmu dan sangat siap menerima IP sebesar 3,8 (amennn). Mudah2an semester 2 bisa diakalin biar sekelas lagi..





Take care peeps!