Jan 2, 2009

Kaleidoscope of 2008

Happy new year people :) I have nothing special to do in this so-called super new year. I've got a lot of catching up to do on this life. Life has been hectic, a lot of changes were happened in this past one year. They are all working out positively and negatively but all the things have kept me hopping to get better thing this year. So, 2008 was...

January
That month was the time I thoght about my future. I searched for many PMDKs and I applied scholarship in NTU. Now, I am here. Artinya, gw ga masuk high-qualifiednya NTU . Gw juga mulai countdown to UAN time di bulan ini. And I have special chance to know about two boys deeper and deeper on that month.

February
Banjir lagi banjir lagi. Rumah gw kebagian banjir di tanggal 1 Februari which is itu tanggal yang sama dengan banjir tahun 2007. One step closer with a january-boy :) Yang satunya lagi udah byebye. I was being a matchmaker between niken and raddo. They dated on February 25th dan gw tetaap belom jadi2 sama si January-boy yang berakhir diceng2in sama temen2. Udah mulai tryout dan dengan indahnya hasil tryout pertama gw tidak lulus.

March
Tambah mantep aja sama January-boy.... Mantep 'sakit'nyaaaa. hahaha.. Menggebugebu berkoar koar mengumandangkan I'm over it. Try out udah mulai-mulai terasa indah dan makin menggila soal-soalnya. Bocoran jadi sahabat baru gw mulai dari bulan ini.

April
Countdown to UAN makin gila. Udah mulai berniat untuk mulai belajar. Udah mulai ngirim-ngirim pengajuan pmdk dan ikut tes ujian mandiri sana sini (baca : UTUL UGM di 13 April). Dan akhirnya, hari yang diharapkan oleh anak-anak kelas tiga sma di satu indonesia supaya di skip, datang jugaaaa. UAN tanggal 22, 24, 25 april kalo ga salah. Tidak terlalu memakai otak to the max. Karena bocoran bertebaran di mana-mana pas UAN. Selesai UAN, kebiasaan jalan rutin tiap weekend mulai digelar kembali :) Paling membekas di dasar otak saya yang paling dasar adalah nekatnya gw,niken,thea,sagil buat jalan2 ke Bogor dengan ketidaktahuan arah dan kesotoyan kita.

May
Penuh dengan uas dan praktek2. Mulai memikirkan untuk mengeluarkan uang yang sangat lebih buat year book thingy. Sempet bikin photo session berempat juga di Kebon Raya Bogor untuk diikutkan ke salah satu lomba foto. Tapi tidak menang tuh. Pertama kalinya nonton pertandingan olahraga skala internasional (baca : thomas dan uber cup 14 mei). Bulan ini juga merupakan bulan terakhir gw menerima salary dari Provoke! magazine, bulan terakhir ikut repro gathering, bulan terakhir ketemu teman2 repro dan agent provocateurs, sedihhhh :( Terus bulan ini juga merupakan awal buat gw untuk fighting masuk UI. Awal perjuangan gw adalah berdesak-desakan ngantri beli formulir UMB UI yang masya olohhhhhh ramenya dan brutalnya. Udah setengah tenang karna udah dapet PMDK sastra Inggris di UNJ.

June
UMB pun tiba di tanggal 7 dan 8 Juni. Selesai UMB pasti diakhiri dengan jalan-jalan sama kenny, thea, niken, sagil, fany. hahah.. Pasrah sekali kita.. 9 juni agak2 bikin hati sakit. Gw ga keterima di UGM. 11 Juni gw dapet sedikit kecelakaan motor yang memeberi kenangan berupa hitam2 di lutut2 cantik gw sampe sekarang. 14 Juni saya berhasil lulus SMA dan langsung cari-cari kebaya buat wisuda. Senangnyaaa :) Di bulan ini setengah ketenangan gw direnggut sama guru BK gw *tsaaaaaah*. Surat keterangan PMDK ilang di tangan si guru BK dan baru ketemu pas pendaftaran ulang PMDK ditutup. Shit. 21 Juni wisuda SMA 6. Semuanya cantik, semuanya ganteng, semuanya senaaaaang... Tapi 21 Juni sore ada pengumuman UMB dan gw dengan cantiknya ga keterima di satupun pilihan gw. Sedihhhhnya to the max, dahsyaaaaaaat! Mulai serius belajar lagi di BTA. 29 Juni hari terakhir gw belajar di BTA. Hari terakhir melewati rute ciledug-tebet.. Cukup yakin buat SPMB.

July
2 dan 3 Juli SPMB. Hari dimana gw mati-matian berpasrah dan bercapcipcup dan semakin gila2an memakai intuisi gw buat jawab soal2 IPA yang dahsyat tainya.. 4 Juli untuk pertama kalinya gw beli lomo action sampler dengan harga yang lumayan sekali. 14 Juli adalah delapanbelas tahunnya saya yang terasa biasa2 aja waktu itu. 15 Juli prom ni6ht SMA 6 yang dahsyat dan sehari setelah itu gw ikut tes STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) karena hidup perkuliahan gw masih ngegantuuuuuuuuuung :( 18 Juli, gw sama Thea dapet birthday surprise dari niken sagil di ke;kun :) Dan untuk kedua kalinya gw jadi 'otak' pembuat reunian SD yang pertama udah di tahun 2007 dan sangat sukses. Yang kedua ini diadain di SD Budi Luhur tanggal 30 Juli dan bisa dibilang tidak cukup sukses. hahah..

August
Amazing. August was truly amazing. Gw lulus tes STTD yang sebenernya amat sangat tidak mungkin. Bayangin aja gw pulang prom udah jam 3 pagi, terus jam 7 pagi mesti tes, dan jujur gw waktu itu jawabnya ngasal to the max. Eh lulus. hahaha.. Dan puncak titik balik hidup gw adalah di bulan ini gw berhasil lolos SPMB dan keterima di Sastra Inggris Universitas Brawijaya. Sedikit menyesal karena tetep ga bisa masuk UI dan lebih banyak senangnya karena berhasil ngebuktiin ke bokap dan keluarga kalo gw bisa masuk PTN walaupun semasa SMA hidupnya hedon2 saja. hhahah.. It just sooooo overwhelmed. 7 Agustus bikin farewell photo session sama niken thea sagil steven gerrets di Segarra. 9 Agustus bikin farewell sama The Last Panama di Le Bridge. 12-13 Agustus farewell sama Thea sagil Niken. Nginep di rumah sagil dan bersenang di sana. 14 Agustus I left Jakarta behind. Ke Malang. Bener2 di luar rencana. 19-23 Agustus gw ospek. Berkenalan dengan dunia baru, teman2 baru, kebiasaan2 baru, bahasa baru, dan semuamuanya yang baru.. Seminggu bokap cuti nemenin gw sampe selese ospek dan pas dia pulang rasanya gw pengen mindahin Brawijaya di Jakarta aja :(

September
Berkoar2 pada diri sendiri menegaskan kalo moving out from comfort zone itu ga selamanya terasa ga enak. 10 September adek2 gw ulangtahun dan sayangnya tanggal itu juga pakde gw meninggal. Berhasil dapet kelas yang dianggap terbaik di satu angkatan. Dipusingkan dengan KKTM Dan di 30 september gw berhasil balik lagi ke Jakarta dikarenakan libur lebaran. Langsung deh reuni sana sini..

October
Awal Oktober masih terbuai dengan kehedonismean Jakarta. 12 Oktober udah di Malang lagi. Makin deket sama temen2 sekelas dan dari bulan ini gw udah sangat tidak pernah kepikiran untuk homesick :)

November
Mulai menularkan kehedonisan Jakarta ke temen2 sekelas. hahahah.. Jalan-jalan sana sini sampe ke Lawang. Ikut ret-reat Phils dan memperluas link teman lintas fakultas *tsaaaaaaaaah*. Kelas gw mulai dapet masalah gara2 attitude. Mulai deket banget sama si ussi basi. hahahah.. dannnn 'itu'...

December
Mulailah student day dari sabtu pertama sampe sabtu terakhir di bulan Desember. Mendapatkan sesuatu. Natal tahun ini tidak terlalu special. Dan 31 Desember juga ga kalah ga specialnyaaa....

Hope I have a new year that starts right and ends happy..