Feb 4, 2009

when The Twilight Saga be my first thing in the morning and the last thing before I sleep

KRS bener2 merenggut ketentraman liburan gw. Senen siang gw mau bayar spp tapi (untungnya) BTN lg offline. Kenapa untung? Karena ga rugi. Karena sorenya gw baru tau tnyata sbelum ngisi krs online gw hrs nunjukkin bukti bayar ke kemahasiswaan. Jadi mending duitnya gw transfer ke Samid & ngirim KTM ke Robberto & minta tolong dia bayarin spp gw & sekalian isiin KRS (sambil mikirin oleh2 buat mereka) hehe..

Males langsung pulang stelah gagal bayar spp akhirnya gw memutuskan ke blok m s.e.n.d.i.r.i.a.n. (terdengar suara musik horror). Oh please, ada apa dgn sendirian sih. Menurut gw, jalan2 sendiri itu sangat enak - dan mati gaya. Gw kembali mengansos. Setelah mulangin Eclipse, gw dipinjemin Breaking Dawn. Dan gara2 BD, gw rela tidur setengah4 pagi & bangun2 langsung baca BD sampe stengah4 sore. Selesai. Kurang dari 24 jam. Great. Mata gw bisa pensiun dini.

I've read The Twilight Saga, all 4 books in 4 days, & I thought it was overhyped, but I understood why it was popular. They were like my heroine. I couldn't put them down. When one finished, I picked up the next. When I finished Breaking Dawn, I realized....too much conflicts!

First, Twilight
I honestly didn't even know what the book was until I watched the movie. Well, a teenage vampire love story. And Cedric Diggory left Hogwarts for this. hahaha.. Twilight was a really good love story. Tapi bs dibilang movienya bnr2 sukses ngerusak imajinasi org2 yg lebih dulu baca novelnya, bukan nonton dulu br baca *point at myself*. Sebenernya di film itu gw hanya ngerasa kehilangan feel di scene Edward mainin Bella's lullaby dan juga kehilangan moment di mana Edward selalu nyanyiin Bella's lullaby setiap Bella tidur. Fokus fokus, kan lagi ngomongin bukunya. Since I read this book, I have fallen in love with a vampire named Edward. Ok, di bayangan gw Edward emang terlihat sangat Robert Pattinson. He's not bad. Since most of you watched the film already, I don't really want to review this book *winks*.


Second, New Moon
At first I read it slowly, page by page. Bella's birthday, surprise, a little accident & Edward left Bella because of that accident. Man oh man, alasan gw baca ini kan karena ada Edward. But I actually enjoyed New Moon. And it made me cry (when Charlie told Alice about how depressed Bella to face Edward's leaving). Seakan2 gw juga ikut depresi kya Bella. Tapi itu lebih dikarenakan hilangnya nama Edward di banyak chapter. Pas bagian gen2 di badan Jacob memaksa dia untuk berubah jadi werewolf buat melawan vampire, dalem ati gw cuma bs tersenyum getir 'becanda nih..'. Ceritanya makin imajinatif. Ditambah lagi di bagian Bella, Edward, Alice menghadap keluarga Volturi. Keluarga Volturi itu macam bangsawan di dunia vampir, yang paling berkuasa dan ditakutin. Terlalu detail. Dan makin mengkhayal.



Third, Eclipse.
Eclipse sangat menunjukkan cinta segitiganya Jacob-Bella-Edward. Banyak jg nyeritain legenda2 werewolf, imprint things & awal Rosalie, Emmet, Jesper jadi vampir. Klimaksnya selalu ada di agk2 akhir cerita. Kali ini si pengisap2 darah & werewolf2 mesti kerja sama (what the?!) buat ngelindungin Bella dari Victoria dan vampir2 barunya yang mau bales dendam (Victoria punya pasangan yg namanya James. James udh dibunuh sm Edward di Twilight gara2 James mau ngisep Bella). Biar mau gimana sulitnya masalah Bella, gw bs nebak akhir ceritanya. Happy ending. Karena selalu ada Edward yg sempurna (gentle, handsome, protective, patient rich, whatever). And the way Stephenie Meyer describes him, it seems to make perfect sense that Bella would want to be with him forever, no matter what.



Last, Breaking Dawn.
Dan si peminjam buku berhasil jadi spoiler buat gw. Dia bocorin awal cerita BD, di mana Edward & Bella menikah. Si empunya buku jg bocorin kalo bakal ada dua point of view di buku ini. Bella & Jacob. Cerita tentang Edward & Bella menikah sampe selesai bulan madu itu sangat menarik. Setelah itu langsung masuk book 2 di mana itu adalah point of view nya Jacob. Dan gw tdk terlalu tertarik dgn point of view nya Jacob. Sedikit bingung malah pas ada dialog para werewolf. Dialog2 itu dicetak italic tp ga jelas siapa yg ngomong. Call me stupid. Terus kasus Bella yg hamil, hasil bulan madunya sm Edward. It was just so stupid tiba2 muncul konflik aneh ini. Anak setengah manusia setengah vampir yg hampir ngebunuh Bella karena pas di kandungan, si bayi ngisep nutrisi2 di badan Bella, tapi akhirnya lahir dgn selamat juga. Karena Bella hampir mati pas delivering the baby, si Edward ngubah Bella jadi seperti dia, makhluk immortal. Dan menyenangkan banget pas gw baca bagian Bella bangun sebagai vampir baru. Melihat, mendengar, merasakan semuanya. As a new vampire. Masalah muncul lg ketika Alice dpt visi kalo keluarga Volturi akan datang ngebunuh keluarga Cullen & Renesmee (anaknya Edward & Bella). Karena mereka kira keluarga Cullen menciptakan bayi immortal. Ah ya did I said that Jacob imprinted Renesmee? Karena si Jacob mengimprint Nessie ini, jd werewolf ada di pihak vampir pas ngelawan Volturi. Selain werewolf, ada buaaanyak vampir2 kenalan Carlisle yg ngebantu mereka jg. Lagi2 terlalu mendetail menggambarkan vampir2 kenalan dan pengawal2 Volturi. Dan udah bisa ketebak lah endingnya, Volturi ga jadi ngebantai keluarga Cullen krn itu cuma salah paham (Nessie kan setengah mortal). Volturi pergi. And they live happily ever after. hahaha great, gw bisa jd spoiler handal.

To me it seemed more fantasy than romance. Personally, I would have loved to see Bella die trying to deliver the baby & Edward let Jacob killed him & Cullen family killed Jacob for what he has done. Interesting. hahaha.. But I love this Twilight Saga. I got the story surprised me & kept me entertained. I tottaly cannot wait for Midnight Sun (it is Twilight in Edward's perspective). Tapi ga bakal bs baca sampe selese jg. Secara si tante Stephenie ga mau ngelanjutin tu novel gara2 setengah isinya udah bocor di internet. And I DO wait the New Moon and Eclipse and Breaking Dawn movie come out!!