Mar 14, 2009

rambling of ASSignments

Another saturday..
Another saturday with out..
Another saturday without boyfriend..
:p

Last week had been awefully hectic. My mind was like focusing all over the place. I barely had even time to ride bicycle every morning *sigh.sambil mengingat masa2 jadi Lintang.* Damn walk in interview. Damn PKM-GT. Damn ASSIGNMENTS. Damn textbooks. Damn presentations. Very frustating. Limited sleep time. Limited cycling session *tetep*.

Firstly, congratulations to Ussi. Her laptop had returned back to her hand *sebenernya masih diragukan kesehatan toshi (nama laptopnya ussi) selama beberapa minggu ke depan. Secara ini baliknya ke tangan ussi. Ussi. Sigh.* Tapi dikarenakan kabel internetnya masih out of order, jadilah dia jadi pelanggan setia wifi bastra. Senen kemaren *iya senen kemaren yg tgl merah itu. Iya uda basi emang*, dia ol di wifi bastra dan gw lg ol di deket kampus. Dengan sehatinya kita ketemu di ym, decide to go to cafe ber-wifi buat nyari tugas, dan gw mikir kenapa sihhhh mau wifi-an aja mesti di cafe. Padahal di bastra wifi bak upil goreng. Gratis tis tis. Tapi gw baru sadar kalo dicuci otak sm ussi pas kita uda duduk di the terrace dan makanan uda habis tak bersisa dan itu gw yg bayar. Semua. Cuci otaaaaaaaaaaaak emang kalo deket2 dia!!

Tuesday turned out to be quite eventful day. Tuesday morning I rode my bike to Puncak Tidar. Bayangkan simpang ijen - puncak tidar. Ga jauh sih. Tapi NANJAK dan gw gempor. Tapi ga nyesel juga sih. The scenery was truly Asia *loh?* truly beauuuuutiful! Jadi ceritanya, ussi pengen nyoba jadi lintang dan gw pengen bisa naik motor, seengaknya mio lah. Janjian di depan Machung. Gw naik sepeda. Ussi naik mio-nya. Ussi telat setengah jam. Padahal dari rumahnya ke machung cuma sepuluh lompatan gajah *sambil bayangin gajah2 lompat*, tp gila bgt tu orang, masih sempet2nya dia nyasar. Oh mann mamaaan. Gw gempor. Ussi bawa jeruk. Ga nyambung emang. Ussi sepedaan. Tapi ussi pendek dan sepeda gw tinggi. Bayangkanlah sendiri. Gw mio-ing deeeh. Woo hoo. Langsung khatam naek mio hari itu jg.


Sabtu pas cari dana buat baksos gw liat papan pengumuman depan perpus ada job vacancy di coffee corner (the brand new coffee shop in Malang city). Secara dari jaman nenek masih muda kuda makan batu, gw pengen bangeeeeet yg namanya ngerasain kerja di starbucks dan cinta seribu cinta, starbucks ga ada di mlg city dan gw cuma bisa nemuin job vacancy di coffee corner ini, jadilah gw meracuni ussi sm vira buat ikutan apply this job *biar seneng susah bareng2*. Dari hari senen gw udah siapin cv. Sampe dibantuin si kakak sepupu plus temennya. Siapin foto segala macem. I even skipped my MKI class to settle the tetek bengek of this walk in interview. Ngurusin cv, foto, khs punya ussi jg yg ikut krn paksaan gw. Gw berasa jadi managernya ussi. Preeet.. Diputuskanlah kita ke coffee corner jam 6 abis H.E.L.L class.

Entah kenapa kelas H.E.L.L jadi kelas nonton film. Kita nonton Death Poet's Society dan jam selese kelas jd ngareeeet. Untungnya ada istirahat sholat. Jadi kita foto2 dulu outside PPI dan melarikan dirilah kita ke coffee corner sambil berlapar2an. Di sana nyampe, Isi biodata, disuruh pelajarin kertas yg isinya sejarah kopi segala macem itu, nunggu giliran sampe perut ber-rock-en-roll-ria, akhirnya nyampe giliran gw. Yang nge-interview gw ank jkt jg tnyata. Rumahnya di radio dalem. Deket lah blok m -radal *so?*. Interviewnya begitu2 sajaaa. Introduce myself in english, alasan knp apply kerja di situ, and a ton of general questions. Optimislaaah dapet. Tapi ternyata.... Just keep on reading this whole post :p


Rabu sampe jumat gw udah tidak mengenal yg namanya tidur nyenyak bak bayi delapan jam tiap malem. As I told you on my previous post, my PKM-GT has passed the Bastra selection and they gave me time to re-arrange my proposal until March 13th. Shit maaan. Sejenak, komputer dan Mam Jul jadi pacar baru gw. Tiap hari ke PPA nyariin Mam Jul, dosen pembimbing gw, buat konsultasi isi pkm-gt. Tapi gw rasa dia ga bener2 baca isinya. Cuma nyuruh gw gonta ganti, tambah tambahin, ngeprint, huaaaaah gabut! Intinya gw mesti ngetik dari awal. Dikarenakan file PKM-GT itu udah gw apus dari jaman student day terakhir. Tiap malem di depan komputer begadang buat ngetik. Pas deadline hari jumat ternyata file yg gw ketik 2 malem suntuk itu ga bisa dibuka. Frustating! Desperating! Giving up! Tapi dengan tenangnya ussi buka file itu di wordpad. Copy paste ke word. Dan nyuruh gw ngedit lagi. Huaaaaaaaah..

Ah yaa PKM-GT ussi ga lolos seleksi sebenernya. Tapi dia ngotot masukin dan akhirnya bisa. Sampe dapet dosen pembimbing dekan 3. Mantap. Intinya gw sama ussi punya double job.
1. Kelompok gw : gw ussi vira.
2. Kelompok ussi : gw ussi.
Ketahuan dah maruknya. Jumat pagi kumpulin soft copy. Dan gw lanjut kebaktian Phils.

Talking about baksos paskah, kyanya mereka belom memaksimalkan potensi gw yg jadi korbid pubdekdok ini. Do they underestimate my skill? Yasudahlah.. Never really care about that. Jumat cuma ada satu kelas dan dengan indahnya si dosen tidak masuk. Jadilah gw ikutan tri mas getir ke coffee shop *biar keren. padahal sih cuma warung kopi* di deket rumah gw. Bertemankan kopi, kita ketawa2 gila, maen poker sampe jam 5 *gw yg sampe jam 5. Entah mereka.* Malemnya nemenin si uti maen poker *buset dah jeger amat uti gw* Engga deng. Nemenin ke dokter kulit mamen. Eh gw colongan ikut konsul ttg kulit muka gw. Ternyata kata dokternya buanyaaak bgt fleknya. Dan itu bisa ilang kalo dibakar. Bakar2an deh pake listrik. Baru dikit sih. Si dokter berhenti gara2 kasian ngeliat gw sampe nangis pas dia asik ngebakar muka gw. Beeeuh horror bgt sakitnya.

Jam 9 malem baru nyampe rumah dan tebaaaaaaak! Gw mesti bikin presentasi buat presentasiin PKM-GT gw sabtu pagi. Ahhh indah sekali dunia ini. Begadang terus begadanggggg..

Sabtu jam 7 subuh *huahuahha jam 7 buat ukuran hari sabtu diitungnya subuh*. ussi uda nongol depan rumah gw. Tumben. Berangkat. Semua siap. Jam 8 mulai. Jam 11 masih belom giliran gw maju. 11.15 ussi sm vira keluar karna bosan. Ternyata pada makan pesen mie. Bayangkan. Belom maju uda maen mesen2 mie. Gw ga ikutan. Ternyata bener feeling gw. Setengah12 giliran kelompok gw sm ussi. Ussi vira belom balik. Kelompok gw sm ussi di skip. And at that time I was not in the mood to do ANYTHING, even doing the presentation. Felt tired!!! Tapi ga lucu kalo tiba2 gw gelepar2 di depan muka2 juri minta pulang. I followed the procedures. Presentasi. Better mood, better thoughts, better things to explain. Udah khatam masalah kontroversi graffiti. Presentasi ok, Q&A session very ok! I am blessed to have such supportive and competent friends who are willing to help me in the presentation :) I am truly grateful. Thank youuuu, ussi vira.


Ah ya pas ussi presentasiin PKM-GTnya, dengan sukses gw gaji butaaaaaa.. Semua ussi. Ngomong ussi, jawab ussi. Tugas gw cuma klik klik dan klik. ngahahaha.. Karena kelompok lain masih banyak yg terpaku sama print2an, so I guess, we both can pass this selection. Hope so hope so *stares dreamily*.

Final cerita tentang coffee corner : Ussi passed the coffee corner's walk in interview! Congratulations, maduuuu! You were doing very good in this interview. Good luck for the rest test! Ga sia2 gw ngurusin tetek bengek lo, ci! Gw sama vira? Tidak ditelpon tuh :( emang belom rejeki kali yaa..


Well now the freedom part is over. Let's get back to campus life. My SKI assignment have technically abandoned these past 2 weeks because of PKM-GT thingy. Gotta start working on it soon, since it is due like this wednesday!!! dan hari ini gw dengan indahnya baru nyari bahan. Sip.

Kayaknya otak gw sama Ussi udah diset buat jadi proscatinators deh. Lolos PKM-GT itu sebenernya udah dikasih tau dari februari. Tapi gw baru konsultasi, ngetik sana sini H-1 minggu presentasi. Bikin presentasi aja baberapa jam sebelum tampil. Terus pas tugas structure, minggu lalu, gw kebagian tugas 'ngehias' powerpoint buat presentasi. I did my best. Secara kelompok gw itu dapet giliran kedua dari terakhir, anak2 sempet banding2in powerpoint gw sama kelompok yang udah pada maju. Pada komentar : "kayak gitu tuh tal kalo bikin" dan "Ih lucu ya punya Ken. Kayak gitu tuh tal. Warna warni.." dan "Coba presentasi kita aku aja yang bikin.." dan FYI mereka belooooooooom liat hasil kerja gw mameeeeennn. Buset dah pada tega amat yak nyela2 gw. huhuhu.. Pas presentasi terbukti deeeeeh.. Punya gw lumayan ko. Si dosen aja bilangnya presentasi terbaik itu kelompok gw. Dari segi percaya diri dan layout *sombooooooong. hauhauhauhuah..*.

Akhirnya kelompok gw langsung dapet tugas lagi minggu depannya buat presentasiin bahan ajarnya tuh dosen. Gaji butaaaaaaaaaaa.. huahauhah.. Dan dikerjainnya hanya beberapa jam sebelum presentasi. Mantaaaaaaap. Gw kebagian 'ngehias' lagi dan bodohnya I'm doing very baaaaaad on the presentation. Jawab pertanyaan aja ga bisa. Padahal cuma seputar simple present tense. Padahal yang nyari bahannya juga gw. ohhhhh maaaaaaan. Abis membodohi diri sendiri di depan kelas, foto2 outside the PPI.


Bukti dari proscatinator-nya ussi : dia ikutan lomba desain lambang pimnas. Yang mestinya hari ini dikumpulin jam 11. Tapi dia baru selese sekarang, which is jam 11.10. Belom di scan, belom di retouch pake photo shop. Padahal lambangnya lucuuuuuuu abiss. Dan dia memutuskan buat ngumpulin besok. hmmm.. Let's see, masih bisa diterima apa engga. Mudah2an masihhh.. Lumayan 5 jeeeeeeti.

Minggu malem kemaren ke kampus liat Brawijaya Choir Festival sama cowo gw *preeeeeet pret dung dung preeeet*. Sama ussi deeeeng. Huaaaaaahh siapa lagi coba yang mau membawa gw keluar dari rumah di malam hari selain ussi. Indah sekali duniaaa ini. huhu.. Eh meeeen choir2nya keren2. Bastra terhitung biasa sajaa. Paling keren scientifico choir dari MIPA. Mantap. Nyanyi One Night ,ost dream girls, dengaaan penuh kemahadahsyataaaannya. Tau deh yang menang siapa. Kemaren ga liat sampe selese.

Ah ya, I finally got a taste of a totally REAL Summer day this year. No RAIN, extreme heat, but no sweat even though the weather is hot. Itulah Malaaaang!

I should stop right here. Better take some rest before the next assignment comes. *sighs deeply*

I need a break.

p.s. : Sebenernya ini udah jadi draft dari sabtu kemaren tapi baru di post hari ini (senen). babai.. see ya next week. arrrrrghh limited blogging session. Tugas merenggut hidupkuu *tsaaaaah*.