Apr 9, 2009

Balada PKM-GT

What a loooong weekend! Campus starts on next monday but I already miss my uni life. So I haven't been posting for 7 days, I guess its because I enjoy the reality of everything. I find myself thinking about how this last one year has passed. Anak2 SMA uda pada mau UAN aja. Setaun yg lalu gw uda mulai countdown dr H-seratusekian UAN, pas hari H tegangnya gila2an, pas pengumuman biasa2 aja, pas spmb tegang lagi, pas pengumuman spmb baru deh rasanya kayak udah ngelepas beban 1000 ton yg uda bercokol di punggung dr awal masuk kelas 3 sma. Pantesan gw gendut ;) Ga kerasa bgt udah mau semester 3 aja. Bener2 ga kerasa sa sa sa sa..

Eniwei baidewai, hari2 penuh penyiksaan PKM-GT akhirnya selesai. Sudah selesai. Mari flashback. Dimulai dr student day dimana maba disuruh bikin suatu Program Kreativitas Mahasiswa-Gagasan Tertulis, ini salah satu syarat buat lulus student day. Oke, selesai dr bulan desember. Tiba2 akhir Februari ada pengumuman 15 PKM-GT terbaik maba dan gw masuk di dalamnya. 15 kelompok itu bakal diseleksi, harus presentasi 14 maret dan mesti ngehubungin dosen pembimbing buat revisi. Oke, jalankan. Seminggu setelah presentasi, PKM-GT punya gw masuk 5 terbaik di bastra dan harus presentasi LAGI dan revisi LAGI buat seleksi se-brawijaya tgl 4 april. Oke, lanjutkan.

Seleksi di brawijaya hasilnya nol. Wakil dari bastra ga ada yg bisa nembus 10 besar brawijaya. 10 besar itu bisa dibilang sangat2 IPA ORIENTED. Dan plis deh kalo ada lomba karya ilmiah gini, topiknya anak ilmu alam PASTI 1000x lebih terlihat jenius daripada punyanya ank2 sosial. Biar ga dapet 10 besar, TAPI semua PKM-GT yg lolos di fakultas bakal dikirim dan diseleksi buat dilombain di pimnas. Deadline ngumpulin 7 april. Kumpulan saran dari juri2 pas seleksi se-brawijaya baru dikasih tgl 6 april which means gw hanya punya waktu kurang dr 24 jam buat ngerevisi LAGI sebelum dikirim ke dikti.

Deadline tgl 7 jam 12 siang. Pagi2 kita uda ngeprint. Ussi dateng, cao lah kita ke fotokopian buat ngejilid. Baru keluar dr gang rumah gw, ban motor dia bocor. Oke, nambal. Ninggalin motor, kita jilid. Selesai jilid yg ngabising waktu stengah jam itu, kita balik lg ke tambal ban. Tau2nya blom beres. Mesti ganti ban soalnya bannya udah sobek dan harus ke pasar dulu buat beli ban. Itu jam 11. Si abang ban masih sempet2 ngajak ussi buat ikut ke pasar milih2 ban. Huahuahua.. Terbayang percakapan ini..
abang ban : "Mau pilih ban yg mana dek?"
ussi : *bingung ga ngerti masalah per-ban-an di indonesia dan masih terbayang2 pkm-gt* "Kondisi per-ban-an di Indonesia sangat tidak efektif. Oleh karena itu saya ingin mengusulkan pembentukan kelas minat bakat karena pada dasarnya ban dapat dibagi menjadi 8 kelas yaitu kelas naturalis, musikal, linguistik, intrapersonal, interpersonal, matematis, bla bla bla.."
Pada akhirnya kita ke kampus naek angkot. Nyampe langsung ngacir ke mas nova. Hardcopy & softcopy diperiksa, punya gw beres. Punya ussi diperiksa, nama ketua jurusan salah LAGI. Kesalahan yg sama seperti pas ngerevisi buat diseleksi se-brawijaya. Ussi stress, nyalahin gw, kita teriak2, gw berkoar2 dgn bahasa gw-lo di depan asisten2 dekan, ussi dgn teganya men-suuzon-i gw, mas nova dgn tenangnya benerin nama ketua jurusan dan nyuruh ussi berger... Bergerak.

Pada akhirnya, dia ngeprint lagi di sac dimana niatnya cuma ngeprint selembar tapi sampe 5x ngulang gara2 lupa tulis nim, lupa ini, lupa itu. Dia ke fotokopi buat ngeganti lembar pengesahan, gw menebalkan muka masuk ke kelasnya dosen pembimbing buat minta ttd.

Setelah selesai urusan masing2, kita berdua sama2 nyari ttd ketua jurusan. Menurut info, si ketua jurusan lg ngajar di RKB. Oke kita samperin dan ussi menebalkan muka dgn buka pintu kelas2 di RKB, masukin kepala ke dalem kelas, liat dosen yg ngajar, dan langsung tutup pintu krn dosen yg lg ngajar bukan yg kita cari. 2 kelas dibuka-tutup ussi dan selalu diiringi tawa pas ussi nutup pintu.

Balik ke mas nova. 12 kurang 15. Mantep. Dekan 3 sampe turun tangan. Nelpon si ketua jurusan yg ternyata lg ada di rumah. Ngeeek. Akhirnya kita selesai sampai di situ. Dekan 3 plus asistennya menawari buat ngurusin the rest of our pkm-gt. Mereka ke rumah si ketua jurusan. Kita duduk2 di kantin. Dan intinya : selesai. Tunggu pengumumannya bulan juni, apakah tembus pimnas apakah tidak.

Mudah2an dari bastra ada yg tembus. Impian gw sm ussi cuma pgn mengharumkan nama bastra di brawijaya. Tsaaaah.. Bastra belom ada apa2nya nih. Udah cukup deh dicela2 pas tanding basket. Ayo dong bastra berger... Bergerak.

Dengan indahnya 2 hari ini gw dari pagi sampe sore di kampus tapi ga ikut kelas sama sekali. Selasa disebabkan oleh ajakan ngopi dan rabu disebabkan ajakan main uno.

Pas lagi ngopi..


samid : "Ko jadi pada suka ngopi sih sekarang.. Tadi pas aku ngajak robberto ngipok *ngopi*, dia bilangnya tungguin atal sm yg lain dulu. Jiaaaaah.. Biasanya jg kalo mau ngipok ya langsung brangkat aja. Udah pada jadi bagian dr tri mas getir skarang."
Pas lagi main uno..


gw : *merasa akan kalah* "cuuuuk.. kebacuuuut.."
lupa siapa yg ngomong : "hahaha.. atal skarang omongannya udah kya gitu."
gw : "iya nih kebanyakan main sm tri mas getir"
By the time I enjoy my new life here, I have a group of people who always help and fill my day with laughs. They are my new 'family' that got me in mentally, physically, and emotionally through the day. Thank you my I class :)