Mar 29, 2010

HAPPILY-BUSY-DAYS

Udah tiga biji hari senen yg gw lewatin di Diery! It means udh 2 minggu gw kerja part time. Wow. Seminggu pertama gw bener2 ngerasa jenuh banget2an. Bisa dibilang, gw cuma penasaran aja sama yg namanya kerja. And here i am.. Doing 4 hours work every five day. Rasa penasaran udh kejawab yg nyisa tinggal jenuh2nya. Sebenernya yaa ga sebegitu jenuhnya sih. Cuma gw ga enak aja sm orang rumah dikarenakan amat jarangnya presensi gw di rumah.

Dua minggu kerja di diery, gw udh membentuk simbiosis mutualisme dgn 3 biji orang lainnya yg kerja di sini jg (abdel,yuda,fariz). Tapi yg namanya misscommunication pasti ada aja nyusup2 di simbiosis ini. Jumat kemaren gw mengajukan diri buat shift malem. Terus si ibu Ratna, dgn amat tiba2 mengadakan make up writing class jumat malem. Akhirnya gw tukeran sm yuda jd shift jumat pagi, which means gw ga bs ikut kebaktian PMK. Lalu berkonsultasilah gw ke ezer si ketua PMK. Mending shift jumat paginya gw pindahin jd sabtu pagi/ga usah? Tp kalo dipindah sabtu, gw ga bs ikut rapat pengurus. Dan ezer mengusulkan, pindah sabtu aja, ga ikut rapat gpp yg penting melayani di kebaktian. Ok, laksanakan. Abdel yg shift sabtu pagi pun akhirnya ok buat tukeran shift. Sama2 seneng. Gw bisa ikut kebaktian, abdel pun jadi libur hari sabtunya.

Di hari jumat itu jam setengah 11, datanglah sms dr si mas firman (bosnya) yg menanyakan keberadaan gw dan bertanya knp jam segini distro blom buka. Kagetlah gw, soalnya yg shift jumat pagi kan si abdel. Sedetik kemudian, abdel sms nyuruh gw ke distro krn ada miscommunication. Jumat pagi itu dia sebenernya ada kunjungan studi, dia udh nitip pesen ke yuda buat disampein ke gw dan si yuda dgn suksesnya lupa. Hore. Tentulah gw tolak dgn alasan lagi di kelas. Terus abdel sms lagi, yg ternyata salah kirim sms. Ini sms harusnya dikirim ke mas firman "di jadwal aku hari jumat libur fir. Kan tiap 3 hr libur. Kemaren atal minta tuker aku, tp aku hr ini ada kunjungan studi. Ada miss nih kyaknya." Ga terima dong gw, kmrn kan udah sm2 ok, dia jg ga blg apa2 ttg kunjungan studi. Dan gw sangat sangat bersyukur dia salah kirim sms. Melakukan pembelaan lah gw ke mas firman "Mas, aku itu tiap hr jumat kuliah jam 10.30,15.00,18.00. Jadi kl jumat sm sekali ga bs jaga. Dari minggu kmrn uda tukeran sm abdel. Dia jg uda ok&ga ngomong apa2 ttg kunjungan studi."

...............................................................sing...................................................................................................

Ga ada balesan. Jadi gw lupakan. Siangnya si fariz sms bertanya knp tv di distro ga bs nyala *ok, ga penting*, gw jelasin seadanya dan nanya siapakah yg jaga distro tadi pagi. Dan jawaban dia ngebuat bulu roma gw berdansa. Dia bilang trio macan, yg notabene adalah tiga orang bos besar pemegang saham, semuanya dtg buat jaga. muahahahahahahahahaha tertawalah gw dalam keprihatinan hati.

Deg2an pun menjadi2, tp abis itu lupa tuh. Sampe sekarang, senin, blom ada sms dr bos manapun yg mengajak utk rapat/bertemu. (masih) Aman.

Sabtunya gw shift pagi, fariz shift siang, abdel shift malem. Sore2 fariz sms nyuruh gw gantiin abdel shift malem. Sebel dong gw, ini anak apa bgt sih dr kemaren seenaknya sndiri. Sejak itu nama abdel masuk black list hati gw pokoknya. Lalu gw tolak dgn alasan aiesec dan terbebas lah saya dari double shift. Minggunya seperti biasa semua pekerja diery kumpul buat ngatur jadwal seminggu ke depan. Dan dari situ lah gw dikabarin yuda kalo si abdel kena chikungunya dr sabtu kemaren. Pikiran pertama gw adalah "ASTAGA GW UDAH SUUZON SM ABDEL." Pikiran kedua adalah "yak, alamat bertiga ini hrs gantian ngegantiin shiftnya abdel, which means tdk akan ada libur sampe abdel sembuh." fufufuufu..

Dari kumpul2 ngatur jadwal itu kita mengobrol2. Gw cerita kalo udh ngeduplikat kunci distro biar ga repot bolak balik ke distro buat ngambil kunci tiap dpt shift pagi. Dan kagetlah muka mereka berdua. Yuda pun berkata "Kamu belom minta ijin ya? Aku aja yg udh kerja di sini 6 bulan pas minta ijin mau ngeduplikat kunci ga dibolehin tal tal. Asal jangan sampe kedengeran tiga bos itu aja. Gawat ntar. Pokoknya di sini kita saling ngelindungin aja tal. Kalo ntr ada rapat sm bos trs ngomongin masalah jumat kemaren, tenang aja. Asal ada faris semua beres." hahahahahaha gw hanya tersenyum bodoh. Betapa sotoynya gw main ngeduplikat kunci. Padahal yg udh 6 bulan kerja aja ga di kasih ijin.

Well sepertinya gw harus enjoy ngerjain kerjaan ini biar tiga bulannya tidak terasa :) Ga ada alasan buat jenuh, toh kerjanya enak, temennya enak, bosnya jg enak. Abis nyelesein kontrak kerja 3 bulan ini rencana gw adalah tidak melanjutkan kontrak dan liburan semester. Abis itu? Mungkin cari lowongan buat jd penyiar. Who knows someday..




Ah ya, dan gw amat sangat kesel dgn keputusan akhir ezer yg nyuruh gw ikut kebaktian dan tidak usah ikut rapat. Pada kenyataannya, rapat pengurus sabtu kemaren amat sangat sangat sangat menyentuh hati. Ga ada sm sekali bahas agenda rapat, kemaren semua sharing masalah pribadi masing2 sampe bertangis2 ria bersama dan gw taunya dr fb aja gicuuuu. Untungnya si yaya dgn berbaik hati nelpon gw dan nyeritain setiap detail masalah anak2 pengurus phils. Gw nangis aja loh. Sedihg Ternyata setiap mereka punya masalah yg bs dibilang berat bgt, tapi masih ada topeng ceria di muka mereka untuk menutupi masalah2 itu.


Dan gw cuma bisa berdoa, "Please God, make Ezer, Anita, Yere, Leni, Kartika, Yohana, Yaya, Galih, Betty, Ka Christy, Atal, Ka Rendy, Anjar and Wahyu stronger than before."


Can't describe to you all, how grateful i am to be one of them and them..