Jul 8, 2010

Family Moments Together

While my friends was having exam at the end of june, I enjoyed my extra short holiday to the most. This holiday was actually not be slacking off and going bankrupt. It's about time to have family holiday. Might be a very good way to start having approach with each other.

Went to Bali with a not-really-small-and-not-really-big number of people, 14. We rented a medium bus and headed to Bali on 28th of June. Before off to Bali, all of my grandmother's grandchildren had a photo session at studio 8 in the afternoon. Tumben2an lah semua cucu uti gw kumpul lengkap kap dari yg paling tua sampe yg paling kecil. 10 biji lengkap!

Well, before having photo session, I had SPM final exam first. So 28th of June became the most hectic day on that month, final exam - family's photo session - heading to Bali.

The result of our pictures are AWESOME. Here are some of the pictures of our family moments together.


So we left Malang at 4 but there are some things which make it became 5 o'clock! First, my uncle's bb was left out at home and so does my aunt's identity card. Semua heboh. Bis berhenti di blimbing dan nungguin orang rumah nganterin barang2 itu.

We arrived at Bali at 2 a.m. then had a very late dinner in a resto and there we watched football match between brazil and sorry-i-forget-the-other-team. After that, we picked up the tour guide in i-don't-know-where and we directly went to tanjung benoa and arrived at 9 WITA. There we had breakfast at barracuda. Nasigorengnya rasa tawar tapi harganya selangitt. Minyaknya pake bensin barangkali. Untungnya tante gw siap sambel bajak sama sambel goreng teri kacang. Bener2 jadi penyelamat bgt di barracuda. Dari tanjung benoa, kita ke pulau penyu and i really didn't like to be there. Udah kayak tempat eksploitasi hewan. Semua hewan yg ada dijadiin objek foto memenuhi hasrat narsis manusia. Bayangin aja, penyu umur 70 taun kakinya keinjek2 akibat sangat sangat ramainya orang2 yg rebutan foto sm penyu2 raksasa ini. Ular dibuang bisanya biar aman kalo dideketin manusia. Burung hantu, kelelawar, elang, meeeeeeeeen bener2 deh manusia -.-"


Setelah menikmati penyiksaan-secara-tidak-langsung hewan2 itu, kita balik lg ke tanjung benoa dan menikmati banana boat. And it was my very first time going around the sea by banana boat. So woooow!


Terus makan di Jimbaran yg notabene lebih ok dibuat tempat dinner. Tp no probs sih. Siang2 gt pantainya berasa milik sendiri. Kejar2an sana sini, jorok2an sampe basah dan penuh pasir. Benar2 norak ketemu pantai.


Abis itu ke pura di uluwatu yg menjual pemandangan tebing dan pemandangan monyet2 nyari kutu.



Terus ke garuda wisnu kencana yang menjual pemandangan patung2 raksasa yg baru setengah jadi.

Well, berhenti di tempat2 itu cuma sejam haha benar2 formalitas. Yang penting udah menginjakkan kaki di sana.


Dan selesailah trip hari pertama. Terus check in di hotel yg udah dipesen dari 3 bulan sebelumnya *ga kurang niat apalagi kita*. Untungnya dapet hotel persis di depan kuta, jadi bisa melanjutkan kenorakan di jimbaran tadi.

The second day. First destination is watching Barong dance di tempat yg entah namanya apa. That was very good performance dan semakin mem-boost saya untuk belajar tarian daerah satu ajaaaaaa. Buset niat ikut unitantri udah dari seabad yg lalu aja ga kesampean terus.


Abis itu ke pengrajin perak lalu cabs ke kintamani, menikmati gunung batur yg benar benar benar benar keren!!! Stop di sebuah restaurant buffet yg hanya menjual pemandangan saja, rasa makanannya bener2 biasa! zzz heran deh gw sama makanan2 di bali. Tapi danau baturnya emang keren sih and i just wonder seberapa keren danau toba di sumatera sana.. Aih Indonesiaaaaaaaa :)


Next destination is sukowati yg benar2 menjadi surga gelang nomer dua setelah malioboro! Hampir gajadi ke sana dikarenakan pakde gw harus udah ada di hotel jam 5. Tapi gw, mbak ita, mbak ima sebagai kaum hawa menolak keras hal itu dan tetep ngotot mau ke sana. Akhirnya ke sukowati biarpun dikasih jatah cuma setengah jam. Raja tega emanggggg :( Dari sukowati pas udah nyampe daerah kuta, kita, kecuali si pakde, di drop di joger dan melanjutkan hasrat belanja yg br keluar setengah. Dan di sinilah kita berpisah dgn tour guide yg sampe hari itu ga gw tau namanya.

Next destination is kuta lagi deh :D

Hari ketiga kita dikasih waktu bebas sebelum check out dr hotel. Kemanakah kita setelah sarapan? Yes, kuta! Norak beneran deh ah kita. Ketemu ombak, lari. Ketemu ombak gedean dikit, teriak. Dan diulang-ulang seperti itu sampe jam 11.


Check out, ke central parking, lalu cabs ke pasar nusantara yg notabene pemiliknya orang singosari Malang. zzz..

Abis itu cabs deh ke tanah lot siang2 bolong. Sampe sana ya masih terik2 bolong. Keliling pasar seninya sampe bego, foto2 sampe bego, duduk2 bengong sampe bego juga, semua dilakukan untuk menunggu sunset yg pada akhirnya menikmati sunsetnya sangat tidak maksimal akibat matahari ketutupan awan sialan. zzz.

We left Tanah Lot to Gilimanuk at 7. Nyebrang dan dapet sial pas udah mau sampe ketapang. Dermaga ketapang penuh dan kita harus berhenti menunggu setengah jam di tengah laut diombang ambingkan ombak yg naujubila bikin mual gila2an.

Finally home at 5 o'clock! Got some rest lalu melanjutkan rapat proker siang harinya di kampus. WOW bgt. Bener2 maksa buat liburan di tengah kesibukan :)

waaa.. till we meet again, Bali!