Aug 21, 2010

Nothing Lasts Forever

Aduh kasian blog ini diupdate hanya sekali sebulan sama yg punya. Blame twitter! Blame those TONS of activities! Well, karena melihat pesan dari Yuna di shoutbox, gw memutuskan untuk membaca arsip2 lama gw juga buat nge-boost mood nulis gw dan ngeliat segimananya sih postingan gw bisa menginspirasi orang *sombong*. Ngebaca arsip2 lama itu ngebuat gw semakin kangen nulis detail kayak dulu *bahkan bahan gosipan aja gw tulis*, ngebuat gw jg semakin berkaca sama hidup gw yg sekarang.

Hey, i'm TWENTY now! Ulang tahun gw juli kemaren sangat sangat beda loh sama tahun lalu. Juli kemaren, gw keliling ke rumah sodara2, dalam rangka gw lagi pulang ke Jakarta dan emang jarang ketemu kan sama sodara2 di jakarta. No, mereka gatau hari itu gw ulang taun. Ga ada ucapan selamat, apalagi kado. Dan ulangtaun gw hari itu ditutup dengan obrolan berat dan berisi a la gw dan bokap *apalagi yg berat kalo bukan ngomongin k-e-l-u-a-r-g-a* haha beda sama taun lalu di mana SEMUA temen gw ngumpul di rumah, makan2, kado, surprise, ketawa, senyuman. But then i realize this is how God try to grow my mindset up about a thing called b.i.r.t.h.d.a.y. :) roger that.

And God also try to change my mindset about f.r.i.e.n.d.s.h.i.p. Berhubung gw barusan re-read arsip2 lama taun 2008an, masih fresh bgt di kepala gw, siapa aja yg DULU ngisi hari2 gw. Kalo dulu gw sangat sangat mendewakan TIGA sahabat gw pas SMA.


Gw berkaca sama hari ini. Pas gw pulang ke jkt bulan lalu, yg BISA gw temui cuma satu orang. Ke mana yg DUA lagi? Gw mention di twitter buat ngajak jalan pun ga dibales. Emosi? Kagaaaaak.. Lucu aja dulu pas awal2 kuliah, gw sampe bela2in pulang tiap liburan buat ketemu mereka :)


Dan dulu gw juga berhasil membangun SUPER MEGA GIGA comfort zone gw bersama I CLASS. Ke mana2 bareng, usaha mati2an bareng2 buat jadi juara di semua bidang pas Performance Competition, bikin baju kelas, nyewa villa khusus buat latian performance, diforum bareng2 sama dosen se-fakultas akibat arogansi kelas kita, membela mati2an saat satu dari kita punya masalah dan masih banyaaaaaaaaaaak lagi hal2 lainnya yg bikin miris kalo berkaca sama hari ini.


1 September nanti ulangtaun ke-2nya I CLASS. Taun lalu Nanda sampe bela2in nraktir semua anak I CLASS buat ngajak 'ayok kita kumpul bareng lagi' karena saat itu kita udah mulai kepencar2. 1 september taun ini? Entah apa masih ada yang peduli sama apa yg kita punya di tahun pertama kita kuliah dulu :)



God is surely change my mindset about p.h.i.l.a.d.e.l.p.h.i.a. Ini tahun ketiga gw bersama keluarga besar phils dan tahun kedua gw jadi pengurus phils. Dulu gw obses bgt ikut organisasi rohani di kampus. Pas di SMA, gw bukan tipikal orang yg tiap minggu harus ke gereja atau tiap hari harus saat teduh. Tapi pas gw pindah ke malang, gw pikir emang cuma Tuhan yg gw punya ketika gw lagi galau tingkat tinggi di awal2 kepindahan gw. Semua berjalan kayak udah direncanain Tuhan.

Di tahun pertama gw bareng phils pun, gw ga ngerasa gw ada di sebuah keluarga. Gw bertahan di phils karena gw sangat butuh Tuhan saat itu. Di tahun kedua, gw dipercayakan jadi pengurus. Kacaunya, motivasi gw mulai salah waktu itu. Gw ngelakuin semua jobdesc gw bukan karena Tuhan lg, tapi karena phils. Bahkan dulu gw sempet berpikir hari gw dibeli sama philadelphia, tiada hari tanpa rapat, dsb. Tapi di tahun ke dua ini gw mulai sangat merasa homey di philadelphia. Di akhir kepengurusan, gw malah merasa sayang sama keluarga baru gw ini.



Dan di tahun ketiga ini gw dipercaya jadi ketua fakultas. Sebenernya gw mau kayak temen gw di kepengurusan taun lalu yg ga ngerasa terbeban lg jadi pengurus phils. Gw mau kayak temen2 phils lainnya di FIB yg bisa ga mikirin phils sama sekali. Gw mau kayak temen gw yang bisa nolak waktu dia dikasih kepercayaan jadi ketua. Tapi gw ga bisa kayak mereka. Gw peduli. Gw terbeban. Gw sayang sama keluarga ini karena mereka yg ngajarin gw dari nol untuk punya HPDT yang baik. Gw rindu bgt nantinya akan ada orang2 kayak gw yg diubahkan melalui phils ini.

Sejujurnya gw ga siap jadi ketua. Perasaan gw masih bermain dalam porsi yg sangat besar dibanding logika gw. Gw suka sedih kalo tau pengurus gw punya pikiran dan motivasi yg salah kayak gw dulu. Gw takut ga bisa jadi pemimpin rohani yg baik, yg bisa ngejaga kesatuan hati semua anggota phils yg udah Tuhan percayakan, yg bisa mengkader dgn baik. Tapi emang dasar keluarga, pasti ada aja orang2, entah itu kakak2 phils, saudara2 ktb, temen2 kepengurusan taun lalu, temen2 phils yg seangkatan, adek2 di phils dan yang pasti temen kepengurusan taun ini yg ada di belakang gw, nopang gw setiap gw mengalami kegalauan :)



Dan setiap gw berkaca lewat arsip2 lama blog gw, nothing lasts forever. Things change. People change. I change. I just hope that what's good stays forever.












Whoa. Another big sappy post, anyway..