Apr 3, 2011

backpacking day SIX

LET ME END THIS STORY!!!!!!

busettttt kejadiannya udah dari dua bulan yang lalu, tapi cerita di blog ga kelar2. Well well well welcome to the SIXTH day!!! Lama juga yeeeee kita di Singapur.. UDah khatam jalan sekitar Bugis, udah apal mati jalur2nya MRT. Cieeeeh sombong..

Hari ke 6, entah kenapa semua sadar diri! GA ada bangun tepat jam 12 siang. Semua menyantap sarapan bersama2. Ga ada yang sam[e keabisan sarapan seperti hari-hari sebelumnya. Mungkin karna hari ke lima ga begitu memforsir tenaga, paling memforsir mata aja buat yang menghabiskan hari di depan komputer hostel.

Bangun pagi, mandi, sarapan dan saat2 terakhir ini lah kita malah baru berinteraksi sama orang2 yang nginep di ABC lainnya (maklum lah yaaaa hari2 yang lain kan seringnya ketinggalan sarapan terus). Took a sit di teras belakang, kumpul deh ada yang dari Jakarta, Surabaya, dan Jepang tentunyaaaaaaaa -- sahabat barunya ussi yang atheis ituuuuy. hahahay..

Di saat2 terakhir ini gw tidak akan menyia2kan kekuatan super dari internet hostel. Jadilah gw, ngupload video fireworks yang di River Hong Bao yang sizenya kira2 500 juta mega lah. wakakak.. well, it needs almost one hour to upload it, tapi akhirnya berhasil setelah ditinggal makan, mandi, checkout, ditungguin sama anak2 di depan hostel.. Yang penting terupload di facebook :)



Saya masih di depan komputer nunggu upload-an selese T.T

Pas check out dapet $10 dari hostel yang buat deposit ituuu.. Terus cao deh kita ke Bugis MRT dan menghabiskan lembaran terakhir dollar singapur ini di Jalan Bugis untuk serenteng gantungan kunci. YAY! lumayanlah bawa something buat anak2 pengurus :))

FROM ACTION SAMPLER



On the way to Bugis MRT station





Baru sadar kalo di deket hostel ada rumah yang cat temboknya keren beginiiii

Lanjut deh ke Changi and the journey seems sooooo far awaaaaaaaaay.. haha syndrom udah kangen tanah air. Muter2 nyari tempat buat GST atau apalah itu yang bisa mengembalikan tax belanja.. Gw sih ga ikutan lah yaaaa, belanjaan termahal gw cuma sendal Ruby itu doang.hahayy.. Terus check in dan menungguuuuuu.. menunggu dan kelapean. Yak kelaperan. Energi yang tersimpan hanya dari roti sarapan di hostel pagi itu.. Sedangkan duit tinggal beberapa logam dollar singapur saja.. Lalu datanglah anis dan edu membawa secercah harapan. Ada yang jual hotdog for $3 only. Ngacir lah kitaaaa karena emang udah boarding. Tapi keburu dongggg..



Menemukan suatu hal yang amazing di tengah menunggu pesawat!! TEBAK apa ini!!!

Masuk pesawat. Udah anteng. Pesawat jalan. Kirain mau langsung take off. Tapi ternyata ada kali setengah jam pesawat ini jalan2.. huhu padahal kurang gede apalagi coba changi kalo nyari tempat buat take off doang... Then we'll fly leave Singapore behind. Daaaaaaagh!!!! Sudah cukup hidup dengan dua kali makan selama di sana. Cukuppppp.



Yang ditunngu dari maskapai ini: Muffin Almond yang luar biasa enaknyaaaaa :9

Home sweet home.

Sampe di Surabaya ujan deressssss.. Nunggu sampe ujannya at least layak buat dilewatin, naik damri ke Bungurasih. Dan itu sejam aja lohhh.. Surabaya macetnya nyaing2in Jakarta ajeeeee. Di Bungurasih rencananya mau ganjel perut duluuuu tapi karna saking kangennya sama malang, rela deh kelaperan di tengah perjalanan Surabaya-Malang yang luaaaaaaaaaaaar biasa macetnya -_________-"

Akhirnya sampe Malang udah turun mataharinya dan langsung saja melepas kangen sama pengirim email di tiap hari gw di singapur icuuuuuh.

:*

In the end, nice trip, super hemat trip..

2,7 juta buat 6 hari 5 malem (ini tiket pesawat belinya seminggu sebelum hari H lohhhh)
LUAR BIASA!

THX GOD, kapan2 kasih duit lebih lagiyyyy yaaaa, biar bisa ke sana bareng pacal <3