Jul 18, 2011

BALEKAMBANG

Satu-satunya pantai yang gw pernah datengin di malang itu pantai Goa Cina. Itu juga bejuta-juta tahun yang lalu -_- Ada alasan kenapa gw jarang2 ke pantai. Satu, dari malang ke pantai jaraknya jauhhhhh boookk.. 2 jam perjalanan.. sebenernya sama aja sih kayak jarak Mangga Dua - Ciledug.. Tapi yaaah, secara di malang ke mana-mana itu deket, mau menempuh perjalanan sampe segitu lamanya ko kayaknya neraka banget gituhhhh.. But it's fun. Long journey is always fun! Alasan kedua, ga ada yang ngajak booookk.. Males donggg masa ngebolang sendiri. Bisa-bisa ga balik Malang lagi kan.. Ntar malah di ajak ke rumahnya Nyi Roro Kidul T.T

Tapi akhirnya, sepertinya nampaknya seharusnya si pacar tau keinginan terpendam gw ini.. Diajakin double date dehhh sama adeknya jugaa.. hahah azeeeek double date. Rencana liburan ke pantai ini udah disusun sebulan sebelum hari H. Tapi adeknya pacar ga mau ngasih tau pacarnya dulu kalo belom deket-deket hari H. Berdasarkan pengalaman bulan kemaren, kita udah rencana mau double date ke surabaya tapi batal gara2 gw jadi proscatinator tugas dan di saat hari H, gw malah sibuk ngerjain tugas. Karna ga mau jadi keledai, yang jatuh pada lubang yang sama, gw menyusun schedule pengerjaan uas take home yang dikumpulin di hari setelah Plan Day! And I did it successfully dongssssss :D walopun dengan penuh perjuangan gw menyelesaikan Theory of Literature gila ituuuuu.. Yang penting ke pantai tanpa beban UAS..

Jadilah kita ke pantai di tengah temaramnya dunia per-UAS-an di mana ada 1 hari gw dapet jatah untuk mengistirahtkan otak gw sejenak..

It was Wednesday! A sunny Wednesday morning.. And our destination is jeng jeng jeng jeng Sempu Island!!!!! hahaha mimpiiiiiiiii.. Tujuan kita pagi itu ke Balekambang! Kita berangkat jam 9 lebih2 dikit dari Malang dan mengandalkan saudara vian buat memimpin perjalanan. Tapi berakhir di tengah kota Kepanjen. Akhirnya kita bersandar pada papan ijo penunjuk jalan yang membuat orang2 yang melihatnya jadi sakti itu.. Iya, sakti! Di prapatan mungkin ada tulisan Balekambang dengan tanda panah ke kanan, karna itu satu2nya penuntun hidup, kita ikutin lah belok kanan. Jalan dengan tenang.... dan tiba2 ada persimpangan. Di mana papan ijo itu memaksa kita untuk menjadi sakti. Mengira2 yang mana jalan yang benar. Kalo pilihannya bener ya sakti. Kalo salah yaa DL! Kira-kira seperti itulah gambaran perjalanan selama 2 jam ke Balekambang :)

Dan akhirnya kita sampai ke pantai ituuuuuh setelah melewati tanjakan, turunan, tikungan yang luar biasa, bau jamur di sepanjang jalan yang pasti lo bakal berpikir lebih-baik-saya -tidak-bisa-mencium-bau, jalanan batu-batu dan hutaaaaaaaan! Keluar dari hutan itu tiba2 hamparan air menyapamuuu.. preketek. Tapi rasanya puas gituu..

Tiket masuk satu motor yang isinya duat itu 12ribu. Plus biaya parkir yang standarnya tempat wisata lah.. Sampai sana, bingung tempat duduk. Dan syumpahhhhhhh rame aja lohhhhhh.. Rame bocah2. Lupa deh kalo sebenernya di hari itu anak2 sekolah masih pada libur.. Bete deh. Nangis deh. Pulang deh.

Tapi bo'ong.. akhirnya setelah meyakinkan hati kalo tas yang ditaro di bawah pohon itu ga akan ilang,kita berempat pun kecipak kecipuk. hahah sok imut lah kecipak kecipuk.. Kita jebyar jebyuuur dongggg di hamparan air asin icuuuuhhh... Enjoying every single of GOD's works!

Amazing GOD's work: Sea, sky, sand, and flag ^^

Amazing GOD's work: Waves

Amazing GOD's work: him!

Amazing GOD's work: US :)

Luar biasa kan??? Luar biasa juga dinginnyaaaaaa.. Sampe gw harus memaksa pacar buat menghangatkan diri di tengah terik sinar matahari yang menggagalkan program pemutihan telapak tangannya.. hahahhaa.. Karna sudah bosan, kitaaa jalan ke ujung pantai dan menemukan sisi lain pantai ini. Ada air payauuuuu.. Di mana kita bisa berenang!! Tapi berhubung banyak banget orang2 yg gamua rugi buat bayar kamar mandi pada mandi di air payau itu berhasil membuat gw agak2 gelayyyyy buat berenang2 di air bekas keramasnya orang, sabunnya orang dan pipisnya orang mungkin. huhuhuh..

Pindah lagi deh kita ke bagian pantai yang lain yang lebih sepi dan lebih BANYAK BANGET karangnya -______- Surga lah buat yang punya target ke pantai: cari kerang buat hias akuarium *lirik pacar ini mah*.

Ombak badai akan diempuh untuk seekor ikan

Setelah dirasa cukup dengan kerang2 yang sudah dicari,, walopun ga dapet ikan2 yang terjebak di karang buat di bawa pulang, kita PUAS! Puas menggosongkan kulitnyaaa.. Kita pulang jam 5 lewat dan sampai Malang jam 7. Perjalanan ke Malang lebih smooth dengan banyaknya truk over-filled isi TEBU! Banyak banget gilaaa.. Cukup kali buat bikin gula sejumlah pasir di pantai. haha lebe...

And lastly, thank you for boyfieeeeee for brought me there.. Next trip, SEMPU ISLAND, for sure!!!!!