Oct 5, 2013

101 Smurf's Village!

Iyaaa, ternyata gue gamer. Dan baru sadar belakangan ini. Hahha.. Hidden talent ini terkuak karena Kochan sih. Gue dijejelin bermacam-macam game karena dia juga gamer dan pengen punya pasangan yang juga gamer -_-" Kenapa ya dia hobi banget menguak hidden tallent gue. Dimulai dari photoshop sampe sekarang game :D Sebenernya sih gue emang suka main game dari dulu. Dari jaman-jamannya main Snake, Space Impact di Nokia jaman kuda dulu, gue nyetak high score pretty high lah dan kalo main bisa niat banget sampe berjam-jam. Just for the sake beat high score yang udah gue cetak sebelumnya haha.. Dari kecil gue ga pernah dikasih nintendo, sega, PS, dan semacamnya itu sih. Jadi sekarang kalo ketemu game yang seru kayak maruk banget gitu kalo main. Dari pagi sampe pagi lagi :P

Terus sejak sama Kochan, mulai deh di kasih game macem-macem. Laptop sama hp gue dipenuhi sama game. Dari Red Alert, game-game RPG yang susah itu, semua gamenya Kairo Soft, The Sims, Harvest Moon, Zoo Tycon, sampe Pokemon. Lupa apa aja, saking banyaknya. Tapi gue tetep suka milih-milih sih kalo ngegame. Gue ga suka game yang butuh strategi dan mikir pake logika macam world of Goo terus game RPG sukaannya Kochan. Abisan susyehhhhh.. Kayaknya favorit gue cenderung ke game yang membutuhkan role gue sebagai pengatur keselarasan hahaha.. Yaa semacam itu lah. Mungkin ini tanda-tanda gue udah cocok jadi ibu rumah tangga.

Dan, gue ga suka ngecheatttt.. Huahahahha.. Soalnya kalo ngecheat itu kesenangannya cuma sesaat. Abis itu bosennn terus ditinggal deh itu game.. Kalo walkthrough boleh lahhh.. Kayak Mega Mallnya Kairo Soft itu.. Kan harus ngatur toko.. Jadi ada strateginya, misalnya toko baju harus sebelahan sama toko jam, nanti appealnya nambah. Nah, kayak gitu gue suka nyontek walkthroughnya yg banyak bertebaran di internet.. Haha itu ngecheat bukan ya? Kayaknya engga sih, soalnya tetep harus berusaha mikirin yang lain.

Lately, gue lagi seneng mainin 1 game yang lumayan menyita waktu bahkan jadi daily routine gue tiap hari! Here it is:

The Smurfs' Village

Gileee ini game udah jadi my first thing in the morning and my last thing in the evening since April 2013. Taunya pertama kali dari tetangga gue, de Dyan. Waktu pertama tau, gue masih mainin gamenya Kairo Soft yang Dream House Days, jadi bulan-bulan pertama masih ga terlalu excited. Yang excited banget malah si Kochan gegara ini game 11:12 sama Harvest Moon hiihi.. Tapi in the end, gue sama excitednya sih sampe sekarang.

Sama kayak namanya, game ini backgroundnya adalah desanya para smurf. Di mana kita harus bercocok tanam buat dapetin duit sama Xp (experience). Tiap mau naik level, kita harus memenuhi Xp 100%.. Xp yang dibutuhin tiap level sih beda-beda. Kalo ga salah, di level 47 gw sekarang, tiap gue panen sampe 90ribuan Xp, itu cuma naik 2% doang. Terus, kita juga dikasih quest-quest sama Papa Smurf. Dari yang disuruh nanem 50 strawberry sampe ngirim smurf ke hutan selama 180 jam.. Questnya ga susah-susah ko, cuma takes time. Yaiyalah yaa... Smurfs' Village ini bisa diibaratkan sebagai game yang bisa dimainin seumur idup :p Selain itu, ada juga Hut-hut yang bisa kita bangun. Dari Hutnya smurf-smurf level pekerja, sampe smurf-smurf spesial. Nah, biasanya hutnya smurf-smurf spesial ini mesti dibeli pake smurfberry. Smurfberry ini ibaratnya kayak emass. Susah didapet, tapi bener-bener sangat diperlukan. Dapetin smurfberry ini untung-untungan. Bisa dapet karena giveaway dari digging, atau hadiah dari Jockey Smurf. Pokoknya untung-untungan deh. Ini jadi ladang uangnya developer game ini juga sih. Mereka ngejualin smurfberries yang bisa dibeli pake duit asli. Haha.. Biasanya orang-orang ngecheat game ini biar bisa dapet SB banyakkkkk, terus mereka bisa beli hut smurf2 yang spesial itu plus item2 spesial juga.

Terusss, berhubung Kochan itu raja ngecheat, akhirnya dia cari tahulah gimana cara ngecheat Smurfs' village ini. Rada susyehh sih.. Kalo Android yang jelas harus di root dulu. Terus harus tau data gamenya ditaro di folder system bagian mana. Tapi akhirnya dia berhasil tuh. Ngecheat sampe punya 15juta Smurfberries. Gue? Gue yang ada sebel. Hp gue kan masih garansi, jadi syeremm lah kalo mau ngeroot. Takut kalo kenapa2, ini hp ini ga bisa diclaim garansinya. In the end, gue ga bisa ngecheat. Dan gue sebel liatin Kochan bisa beli item2 aneh sama hut-hut smurf spesial itu. huhuhu.. Tapi berhubung Kochan adalah Kochan, dia cariin cara biar gue bisa ngecheat tanpa ngeroot. Hahahaha.. Diotak-atik lah Smurfs' Village itu dannn ketemu dehhh bugsnya mereka.

Jadi dulu itu cara ngecheatnya gini. Gue harus matiin koneksi internet dulu. Terus clear datanya PlayStore sama Google. Itu ngeclear datanya ada di setting. Jadi dengan internet mati dan data play store udah diapus semua, masuk deh ke Smurfs' Village. Terus, masuk ke menu featured dan belilah Smurfberry Bush. Ga terjadi apa-apa sih kayaknya.. Tapii, kalo balik ke village, semua taneman yang lagi ditanem itu withered, terus timber sama miner jadi ngehasilin kayu sama batu.. Intinya itu mempercepat waktuuu.. Nah waktu itu kan gue lagi masa pembangunan alat-alat yang niscaya bisa menghasilkan smurfberry for free (windmill, observatory, sama caraousel yang ada di mountain). Tapi buat bangun 3 alat itu, perlu ribuan batu, ribuan kayu, sama ribuan dye. Jadilah gue menggunakan bugs mempercepat waktu itu buat panen kayu, batu, sama dye setiap saat. Setelah 3 alat itu jadi, gue pake bugs percepat waktu itu buat panen smurfberries setiap saat.. Hahaha.. Intinya bisa panen smurfberries semau-maunya deh. Tapi sebenernya ini take time dan rada pegel juga sih tangan -_- Tapi lumayan lah daripada engga sama sekali. Dan pake cara ini, gue dulu panen sampe sekiar 2000an smurfberries kayaknya. Itu udah cukupppp banget buat beli segala macam huts sama item2 aneh di village, island, sama mountain. hihihi.. Sayangnyaaaaa, cara itu udah ga bisa dipake lagi sekarang :( Kayaknya bugsnya udah diperbaikin sama developernya huhuhu..

Tapi sejak ngecheat itu, gue jadi bosen gitu sama Smurf. Sempet sebulan ga mainin.. Sekarang sih semangat lagiiii.. Soalnya mainnya pake strategi hihihi.. Sekarang gue bikin ladang uang sendiri. Caranya, gue bangun playhouse yang dikelilingin sama sandhouse sampe ratusan. Ntar sehari sekali, sandhouse itu ngeluarin duit. Sekali panen duit sekarang sampe 300ribu an lah.. Terusss pake uang-uang itu, gue beliin segala macam hewan dan benda-benda yang bisa ngehasilin Xp. Nah, sekali panen Xp dari benda-benda itu, gue bisa dapet sampe 200ribu Xp sehari.. Lumayann banget buat nambahin persenan Xp biar cepet naik level. Terus kalo nanem taneman, gw cuma nanem magic blueberries atau magic raspberries. Soalnya dua taneman itu bisa kasih Xp gila-gilaan. Tapi kalo diliat dari segi duit sih, nanem taneman itu rugi. Tapi no probs lah, kan udah punya ladang uang sendiri :P Jadi, di bulan ke 6 main game ini, gue udah ada di level 47 dengan uang yang jutaan dan smurfberry yg cuma 15. Hahaha..

Tapi inti dari game ini yang bikin gue seneng adalahhh, gue bisa ngatur villagenya sedemikian rupa, sedemikian cantik, suka-suka gue.. Jadi semua Smurfs' village yang dimainin sama seluruh pemain ituu punya sentuhan personal.. That's why I love this game!

Those 3 pics below are my village.. Udah keliatan bakat jadi planologi belom gue? ;)

Ship di pantai itu buat ke Island

Roket Merahnya itu buat ke Planet Swoof

Balon udaranya yang ungu itu buat ke mountain

These are my smurfs in Village.. Entah kenapa mereka paling suka duduk-duduk di sekitar Hutnya Magician Smurf.. Itu tempat duduknya gue kasih sebanyak itu soalnya sehari sekali masing-masing tempat duduk itu ngehasilin 50 Xp. 

And 4 pics below portray my island






Nahh, itu dia ladang uang gue. Sand boxnya sampe banyakkkkk gitu kann ;) 

And this is my mountain which is led by Grandpa Smurf!

3 benda yang dipagerin besi itu lohh penghasil smurfberry. Sekarang udah ga bisa ngecheat lagi tapi T.T




Nah ini tempat yang paling baru.. Planet Swoof! Isinya masih sepi. Soalnya barang-barang yang bisa dibeli pake duit di tempat ini juga masih dikit. Jadi nunggu sampe banyakan aja baru gue arrange sedemikian rupa.




Tapi teteppppppp, game ini punya bugs yang bikin gue ga bisa melakukan sesuatu.. Setelah 6 bulan, baru kemaren gue nge-rate game ini di Play store plus ngaduin semua bugs yang ada di Smurfs' Village gue.. Ini review pertama gue buat aplikasi Android lohhhh. hihihi..
Hey, this game successfully makes an amazing daily routine in my life. It is always be my first in the morning, and my last in the evening. Thank you! However, there are many bugs I found on my xPeria Acro S with 4.0.4 Android version. Firstly first, I can’t visit my friend’s village, nor can sightseeing featured villages. My phone is always connected to internet though. Please fix! Then, I bought like 130 hats, just to see my smurfs wear them. Regrettably, none of them wears hats I bought :( By the way, I really was excited when you ease us to have free smurfberries by creating windmill, carousel, observatory, another smurfberry resources in mountain (the latest! I forget its name), and the newest one in planet swoof :) Their countdown timer work for a while and stuck dissapointingly at 4 days 14 hours for months :( And the last one, I have problem with reporter smurf. I can tweet, but only on Day 1. When I want to tweet again on the next day, it is back to Day 1. I never can reach Day 2, Day 3, to Day 5 :( I truly hope you can fix those bugs. Beyond all of them, I really have a great time with Smurf’s village. So I rate 5 stars for you :D
Tadinyaa mau ceritain 1 game lagii, tapiiii keburu mauuu pergiiii.. huhuhu.. Udah janjian sama satu temen yang bentar lagi mau dipinang orang :) Catch ya' later!