Jan 19, 2014

Back to Efod!


Akhirnya setelah berbulan-bulan back to Malang, reuni lagi sama anak-anak Efod di Camp Maba Efod 2013 sabtu kemarin.Gue berangkat bareng 6 alumni Efod lainnya plus Kochan yang tadinya gamau diajak tapi akhirnya ga tega kalo ga nganterin gue ke Batu :P Sebenernya ga reuni juga sih.. Lebih tepatnya ngumpul lagi setelah 1,5 tahun lebih lah ga ketemu rame-rame. Itu juga kekumpulnya cuma 2 biji anak-anak 2008, beberapa anak 2009, sama anak-anak 2010-2013 yang emang masih pada aktif kuliah dan emang jadi peserta sama panitia acara camp itu. Rasanya ngerasain suasana camp maba lagi itu kayak "oh gini toh rasanya hadir di camp sebagai alumni" haha.. One thing for sure sih pasti inget-inget jaman ikut camp maba dulu, entah waktu pas jadi peserta atau panitia. Kangen!


Sayangnya kemarin cuma sebentar, paling satu jam lebih dikit. It's definitely not enough for reminiscing the good old times and catching up the latest conditon of Efod now. Tapi tetep cukup dong  buat foto-foto, at least bisa jadi bukti nyata kalo kita kumpul. 



Kalo dateng ke acara-acara PMK kayak camp Maba gini pasti pikirannya ga jauh-jauh dari bandingin acara jaman sekarang dengan acara camp yang sama dengan taste tahun 2009-2011 dulu waktu masih aktif-aktifnya di PMK kampus. Bandingin orang-orangnya, tema-nya, buku acaranya, villanya, semuanya ga luput dari perbandingan :P Yang jelas sih satu, semakin ke sini, tempat dan makanan yang disediain panitia semakin layak. haha.. Dibanding jaman tahun 2008 dulu pas gue jadi peserta, di mana satu kamar bisa diisi sampe 12 orang dengan kasur yang seiprit, camp maba jaman sekarang jauh lebih enak.. Jadi dulu pas tidur kami ga bisa gerak2 lagi karena mepet kanan kiri. Makanannya dulu pun ga jauh-jauh dari nasi pecel sama nasi goreng. Kalo kemaren pas ke mampir ke camp Efod, panitianya sergap banget nyiapin nasi plus bakmi yang ditata sedemikian rupa :) Puji Tuhan! Dari segi acarapun, maba-maba sekarang ga dibikin pusing sama materi-materi seabrek kayak waktu jaman camp maba tahun-tahun lawas. Kalo diliat dari buku acara camp kemaren, sesi yang ada pembicaranya cuma 3 aja. Jauh banget kalo dibanding sama camp 2008 dulu yang kalo ga salah lebih dari 5 sesi T.T Tapi semoga maba yang jadi peserta sekarang tetep bisa tough sihh walaupun dikasih fasilitas dan acara yang jauh lebih layak ginii..

Agak sedih juga kemarin ga sempet dengerin ketua Efod yang sekarang mengeluarkan semuaaa keluh kesahnya. Ketua itu pasti ngalamin masa-masa yang lebih pahitt dibanding anggota lainnya dan curhat sama orang-orang yang pernah ada di posisi yang sama itu sangat sangat melegakan hati. hahah pengalaman gue dulu :P Biarpun sekarang gue udah kerja dan ga umek di PMK sama sekali, tapi teteplah masih ada yang namanya beban moral dan kekepoan tentang Efod yang sekarang. I hope I can make it up next time. Well, I wish nothing but the best for PMK Efod now. Semoga angkatan-angkatan yang militan dan ngehidupin visi PMK bisa muncul lagi secepatnya. Ga lupa gue teriakin juga jargonnya Efod di sini: Join Efod, Be The Best!!


P.S.: Tepat pagi ini, ada 1 orang keluarga Efod, Prima Panggabean angkatan 2012, yang hilang kebawa ombak di pantai Nganteb Malang Selatan. Kalo kata Kochan, dia lepas dari pembentengan Mikael dan akhirnya kebawa sama Nyi Roro Kidul :(( Apapun itu, gue dan anak-anak Efod lainnya tetep berharap dan berserah sama Tuhan supaya Prima bisa ketemu dan balik lagi. Pray for the best, dan walaupun nanti Tuhan punya kehendak lain, semoga keluarganya diberi kekuatan selalu..