Jan 30, 2014

Enjoy Cake in A Jar at Bunchbead Malang


Tanggal 28 tiap bulan ituuu jadwalnya gue makan-makan besar, nyobain resto2 yang jarang didatengin kalo lagi tanggal tua sama Kochan. Gue sampe bikin to do list di Foursquare biar bisa jadi rekomendasi tempat makan kita tiap tanggal 28. Momentnya itu originally buat ngerayain tanggal jadian kitah aja sih. Mostly, gue yang pilih tempat makannya, Kochan mah ikut aja di mananya. Nahh bulan ini, di mana umur kita udah menginjak 3 tahun 2 bulan, kita datengin Bunchbead. Cafe yang terkenal dengan cake in jar nya ini udah masuk daftar kepengen gue dari sejak ngeliat instagram temen gue yang pamerin ke-cute-an cake in a jar nya. Bener-bener ga bisa liat orang seneng kayaknya yah gue ._. Whatever! So let me review its place and food!


Location

Bunchbead ada di jajaran ruko Ditas, Jl. MT. Haryono sana, deketnya Dinoyo Net. Pastinya ini ada di Malang yaa.. Lokasinya dia ada di sebelah kiri. Agak nyempil karena ukuran rukonya emang kecil-kecil. Jadi jalannya pelan-pelan aja daripada kelewatan kayak gue kemaren. Kecilnya ternyata ga cuma di luarnya, di dalemnya juga kecil. Kalo gue itungin, di lantai bawah Bunchbead ada 4 meja, yang di atas ada 5 meja. Udah dipastikan bakalan ada waiting listnya kalo lagi rame. Untung kemaren gue sama Kochan ke sana pas lagi ujan-ujan. Dapet meja kosong 1 di atas walaupun mejanya itu meja bar. 

Ambiencenya kemaren juga lagi enak. Dan Kochan suka. haha.. Jarang-jarang dia suka suasana cafe. Biasanya kalo makan di cafe yang rame, kita cuma makan terus langsung pulang T.T Kemaren tamunya Bunchbead lagi banyak yang pacaran, atau dateng berdua2. Jadi ga rame sama sekali. Semua sibuk dengan dirinya masing-masing Enak lah pokoknya.

Its Food & Beverages

Kemaren gue sama Kochan ordernya rada kalap. Sebenernya ga kalap juga sih, tapi lebih ke arah pengen nyobain dari makanan berat, minuman, sama cake in a jar nya dong pastinjaaa :D Here's our order:

Mine: Seek On The Beach & Strawberry Shortcake (for cake in a jar)


Gue ini rada banci strawberry. Tiap ada strawberry, pasti pesennya menu yang ada strawberrynya. I'm number one fan of strawberry's sour taste! Dengan catetan, strawberrynya ini dalam bentuk buah, bukan bentuk sirup atau selai, atau saus.. Jadi di Bunchbead kemaren gue pesen mocktail yang judulnya Seek on The Beach biar berasa kayak di pantai sih pengennya. Mocktail yang ini tuh campuran dari sirup strawberry, mango, lime, sama tonic. Rasanya asem campur manis campur seger-seger semriwing gitu. 

Cake in jarnya, gue pesen Strawberry Shortcake. Too bad, toppingnya diganti sama buah cherry, tapi isinya sih tetep ada strawberrynya sih. Wah, pas mau makan ini bener-bener excited banget lah karena appearancenya sangat sangat cute. Dan emang enak sih. Toppingnya ada whipped cream dan di bawahnya ada tiramisu cakenya. Ada vanilla fla jugaaa.. Isinya ada corn flakes, rice crispy, cake yang dipotong kecil-kecil, wafer, sama strawberry seger yang dipotong kecil-kecil juga. Terus basenya dikasih vanilla fla lagi. Setelah toppingnya abis dan masuk ke isi tengahnya, surprisingly keenakannya mulai berangsur-angsur ilang T.T Mungkin karena gue baru ngerasain cake in a jar kali ya, jadi pas makanin tengahnya agak kaget karna rasanya mendadak kering banget. Padahal di atasnya udah seger enak gitu.

Anyway, gue punya bad experience banget sama yang namanya cherry. Jadi dulu waktu kecil, gue pernah di kasih obat rasa cherry, dan sampai sekarang tiap makan cherry , khususnya cherry merah yang buat kue-kue itu, gue pasti mengasosiasikan rasanya dengan obat. Alias paittttt -_- Kalo cherry yang ada di pohon-pohon pinggir jalan sama cherry hitam sih masih masuk lah di lidah..

Kochan's: Green Hooper & Chocolate Devil (for cake in a jar)


Mocktailnya Kochan namanya Green Hooper. Dipikir-pikir, buat ngasih nama minuman yang lucu-lucu kayak gini agak menguras kreatifitas otak juga yaa. Maybe that's why, nama-nama lucu minumannya Bunchbead cuma buat mocktailsnya aja. Anyway, si Green Hooper ini campuran dari sirup melon, mango, sama green sand. Rasanya pas sih. Green Sandnya ga terlalu kuat, sirup melonnya juga ga terlalu manis. Intinya pas. Ada lime juga di dalemnya, dan ternyata limenya bisa dipencet-pencet biar asemnya keluar. Sayangnya baru kepikirannya pas minuman ini udah abis setengah :D

Buat cake in a jar, sang Kochan memilih Chocolate Devil. Dan lagi-lagi sejarah pun berulang, pesenan dia jauh lebih enak dari pesenan gue. Kalo Strawberry Shortcake itu enak, yang Chocolate Devil ini enak bangetttt! Toppingnya Chocolate Devil itu ada es krim coklatnya. Segerrrr. Sama Top, sama astorrrr... Kyaaaa.. Enak!!! Terus menuju ke bagian tengah, itu isinya coco crunch, rice crispy, chocolate cake, yang dihujani dengan chocolate fla. Tengahnya tetep berasa kering ko tapi. Sebenernya, kalo tengahnya juga di kasih es krim, itu pasti jauh lebihhh enak. Tapi ntar namanya bukan cake in a jar lagi sih, jadi ice cream in a jar ;)

Green Hopper and Seek On The Beach

The Food: Fish Curry and Beef Curry

Beef and Fish Curry

Karena waktu itu emang lagi jamnya makan malem, jadilah kita pesen makan yang berat-berat juga. Pilihan makananya terbatas di Japanese Curry sajoo. Gue pesen Fish Curry dan Kochan pesen Beef Curry. Currynya bener-bener curry jepang, bukan kari jawa, atau kari india. haha.. Kentel! Di dalem karinya itu ada kentang juga yang dipotong kecil-kecil. Nasinya pun sinkron buat di makan pake Japanese curry ini. Nasinya kayaknya ada campuran ketan. Khas orang Jepang lah. Yang ngebedain pesenan gue sama Kochan ya toppingya.

Beef di currynya Kochan itu kayak daging yang ditumbuk-tumbuk terus dikasih sesuatu buat ngerekatinnya. Kalo fish punya gue kayaknya fillet fish yang dikasih tepung kriuk-kriuk gitu lah. Rasanya sama-sama enak dan ga ngecewain. Tapi rada begah juga sih makannya, soalnya ini dimakan paling terakhir setelah gue berhasil menghabiskan cake in a jar.

My Fish Curry

Service

Pelayanannya oke beratss lah. Mbak-mbaknya penuh senyum walaupun kemaren ada anak-anak yang lagaknya bossy banget.. Makanannya dianter juga ga terlalu lama..Oke punya lah. Mungkin kurangnya sih kurang seragam kali ya. Soalnya kalo pake baju biasa dikirain sama kayak customer, jadi ga bisa ngebedain ;) Bunchbead ini bukanya dari jam 12 siang sampe 11 malem. Menurut review-review yang ada di Foursquare sih katanya mending ke sana dari siang-sore gitu. Soalnya kalo malem, suka ada menu yang udah habis. Tapi emang terbukti sih, kemaren pas gue ke sana, cake in a jar yang Tropical Sparkling itu udah abis.

Price

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu.. Jeng jeng jeng jenggg.. The price! Harganya di atas rata-rata kantong anak kuliahan sih. Mungkin karena emang lokasinya di ruko yang harga sewanya mahal atau emang bahan makanannya 100% legit. Tapi kesimpulannya ini rada mahal buat ukuran Malang. Tapi worth it ko dan layak dicoba lah, soalnya belom nemu cafe lain juga sih di Malang yang provide Cake in A Jar. 



 Soooo, ada niat nyobainn? Cobalahhh! Worth to try!