Jan 8, 2014

Holiday Getaway: Jambuluwuk Resort Batu


Jambuluwuk Resort Batu.. Empat tahun kuliah di Malang dan gue belom pernah denger tempat ini sama sekali sampe Christmas kemaren. Yak, this was where I spent family's christmas holiday 2 weeks ago. Yang jelas, buat booking villa di tengah-tengah peak season ga segampang ngebalikkin tangan. Diperlukan ability nego level dewa kayak punya tante gue :P 


Jadi bulan lalu yang nelpon ke sana buat booking itu adek gue duluan, tapi receptionistnya kukuh ngasih tau kalo ga ada villa kosong sama sekali di tangal 26 Desember, semua full booked. Akhirnya tante gue lah yang nelpon dengan keyakinan pasti mereka keep satu villa yang bakal dikasih ke orang-orang yang bookingnya mepet2 dengan alasan-alasan tertentu. Akhirnya dapet, yah walaupun cuma dikasih semalem doang sih..

Jadi tanggal 26 Desember itu kita sekeluarga pergi dengan semangat '45 yang akhirnya luntur gara-gara kena macet total di depannya Batu Night Spectacular (BNS), daerah Oro-oro Ombo, Batu. Padahal perjalanan Malang-Batu biasanya itu paling lama sejam, tapi ternyata kalo lagi musim liburan, jalan-jalan di Batu itu macet parahhh rah rah rah..

Pas sampe Jambuluwuk pun ga bisa langsung masuk villa karena belom selese dibersihin. Jadi yang seharusnya kita bisa check in jam 2 siang, jadi molor sejam. Tapi semua itu paid off ko sama scenery-nya Jambuluwuk yang 100% breathtaking! Feel blessed banget tanggal 26-27 Desember itu di Batu sama sekali ga ujan. Terang benderang! Padahal seminggu sebelumnya hujan tiap hari dari pagi sampe malem. Kebayang lah ya Batu dinginnya kayak apa kalo ujan :3


Mantep kan?

Portal to villa area. Dying for passing it and explore the inside while waited for room service to be ready T.T

Ini tempat receptionistnya!

Gerombolan keluarga besar. Minus 3 orang yang entah ke mana..

Waktu nungguin villanya selese dibersihin, kita juga ditawarin keliling Jambuluwuk pake ini :D

Bagian villa-villa Kalimantan

Kita dapet villa Kutai, dimana itu villa cukup strategis, deket dari parkiran, pool, sama sport hall. Fasilitas villanya bisa dibilang lumayan lengkap. Isinya ada 3 kamar tidur (1 kamar di atas, 2 kamar di bawah) dengan 2 single bed dan 1 kamar mandi di masing-masing kamar. Kemaren villa itu ditempatin sama 15 orang cukup-cukup aja sih dengan tambahan 6 extra bed yang dijejer-jejerin. Sebenernya ini villa muat2 aja sih buat 20 orang. Pas lah buat keluarga besar.

Terus ada dapur juga yang appliancenya ada dispenser dengan 1 galon aqua, kompor, kulkas, rice cooker, berbagai macam panci, piring, gelas, dengan catetan makanannya bawa sendiri. Ada tv kabel juga. Yaa dibikin se-homey mungkin lah sama yang punya.. Di villanya ada peta Kalimantan Timur juga kalo ga salah. Mungkin karena nama villanya villa Kutai kali yaa..








Pintu masuk villanya multi angle. Pintu masuk lantai atas bisa ke parkiran mobil, pintu masuk lantai bawah bisa explore ke area villa yang bawah. Nice one!

So let's explore Jambuluwuk Resort Batu!

Peta harta karun Jambuluwuk Batu.  Bagian yang Bali village itu VIP area yang restricted buat orang lain.

Outdoor Field


Ini outdoor fieldnya isinya ada berbagai mainan anak kecil sama patung-patung binatang. Lapangannya super luas, bisa lah dipake buat main bola :D

Sport Hall







Nah 2 foto di atas itu bagian dari sport hall nya. Ini paling mantep sih. Pas kita nyampe sana, yang didatengin pertama ya tempat ini buat nyari keringett. Dan sumpah berasa milik sendiri soalnya sepi banget. Ada lapangan futsal, tenis, basket, bulu tangkis, gym, sama sauna. Semuanya bisa dipake gratis, kecuali tenis sama bulu tangkis. Buat 2 olah raga itu, kita mesti sewa raketnya Rp.30.000/pasang. Mau pake berapa lama, terserahhh.. Sebenernya pengen banget nyoba saunanya, tapi tempatnya rada creepy -_- Mungkin karena saking sepinyaaa.. 


Swimming Pool







Swimming Poolnya Jambuluwuk ada 3 biji: di bagian villa-villa biasa, di VIP area, sama di Club Housenya. Nah yang di bagian villa biasa ini deket banget sama Villa Kutai, kira-kira 20 langkah lah. Dan viewnya oh-so-amazing! Tapi kayaknya sih lebih amazing-an 2 pool lainnya, soalnya tempatnya lebih naik ke atas lagi.. Poolnya ga ada air anget dan jangan ditanya dinginnya. Parahhhhhhh banget. Ga nyantai lah dinginnya. Bayangin aja mandi pake air dingin di Batu, di outdoor pulakkk. 

Mukanya kayak santai-santai aja ya.. Itu gara-gara gue suruh bergaya kagak kedinginan. Aslinya sih pada menggigil brohhh!



Nih gaya aslinyaaaa :P

Akhirnya bereksperimen sama Acro S. Ini nih hasil jepretannya di dalem air. Sayang, modelnya kurang oke :P

Outbond





Ini fasilitasnya Jambuluwuk yang ga gue cobain. Abisan bayar broh! Haha.. Tapi kayaknya sih worth it flying foxnya. Soalnya tinggi banget. Liat aja coba di peta. Itu startnya ada di Outbond area, terus finishnya di sebelahnya Sport Hall.

Citylights View




Ini sih sebenrnya bukan fasilitas yang ditulis di pamphletnya Jambuluwuk, tapi layak diperhitungkan. Berhubung Jambuluwuk ini letaknya tinggi, jadi citylights view tiap malem itu jadi daya tarik sendiri dari resort ini. Bagus banget! Cocok diliatin sambil daydreaming :D

Restaurant



Fasilitas lainnya itu free breakfast. Cuma breakfast doang. Tiap villa dapet jumlah kupon sesuai dengan bed yang ada di villa itu. Kalo orangnya lebih banyak dari bed, disuruh bayar ekstra. Tapi gue gatau sih berapa. Makanan buffet breakfastnya oke semua. Bahkan sampe ada jamu dan stand khusus buat goreng tempe mendoan :D Tapi waktu itu entah kenapa gue cuma makan 3 babak doang: sereal, scramble egg, sama salad. Rugi rugi rugi. Jadi pesen gue sih, ga usah makan aja sekalian dari malem, biar pas paginya bisa sarapan sampe puasssss di sini.

Restaurantnya punya indoor sama outdoor area. Yang outdoor itu viewnya oke beratsssss, cuma harus rela panas-panasan kalo makan di luar..

Pool yang ada di Club House. Lebih oke daripada pool yang ada di area villa-villa biasa, cuma kayaknya tinkat kenyamanannya zonk sih. Soalnya diliatin sama orang-orang yang lagi makan di resto jugak haha..

Other Spots








On a lighter note, I highly recommended this resort for family holiday. Kalo orang luar Batu sama Malang, mungkin butuh at least 2 malem di sini. Semalem nikmatin villa, semalemnya lagi buat nikmatin Kota Batu. Bakalan balik lagi? Definitely yes!