Jun 14, 2014

My Kopi O! Malang: One Stop Cuisines!


Mari kita kembali mereview makanan-makanan di sekitar Malang Raya! Kali ini gue sama Kochan mengeksekusi satu cafe di Mall mX yang sebelahnya matos ituh dengan tidak terencana. Tadinya mau janjian ngerumpiin PMK di rumah sama satu temen yg tiba2 ngebatalin janji di menit2 terakhir. Yaudah deh, akhirnya kita pergi ke mana angin membawa. Karena ga terencana itulah, kita ke My Kopi O ngegembel bgt pake kaos, jeans, sendal jepit butut :p 


Kenapa ke My Kopi O? Soalnyaaaaa gue lumayan banyak ngeliat review2 temen yang makan di sana dan bilang kalo chicken wingsnya itu heaven banget! Terus gue tetiba teringat Bon Chon chicken, terus ngeces deh pengen makan chicken wings. Kalo Kochan sih setujuh2 aja ke sana, yang penting dia bisa ngopi -_-

Location

My Kopi O ini ada di deretan cafe muka depannya mX Mall. Kalo ga tau mX, itu sebelahnya Matos. Kalo ga tau Matos juga berarti situ bukan arek Malang :P Pokoknya kalo ke mX pasti langsung ngeh cafe ini, soalnya tempatnya rada mentereng dengan logo segede gaban warna kuning ngejreng. Kalo di liat dari luar cafenya kecil, tapi itu keliatannya doang ko. Bagi gue sih lumayan luas. Ada 3 area seats. Di bagian depan banget, biasanya dipake sama orang2 buat pamerin Ducatinya, tapi pas kemaren gue ke sana kagak ada Ducati berjejer sih. Terus bagian dalem non smoking area, ada seats di atas sama bawah. Terakhir buntutnya bagian belakang luar, di mana waktu itu gue duduk. Seatsnya lumayan banyakkk, kayaknya jarang banget ada waiting list.

Here I sat. Table #44!

Its Foods!

Menunya banyakk betttt, khas restoran2 lah. Mereka punya Japanese, Chinese, Western, and Indonesian food. Setiap menu yang dapet rekomendasi dari chef sama visitors ada tandanya. Dan gue sih cari amannya aja, milih2nya di sekitaran menu yang ada tandanya itu plus yang ada gambarnya jugakk biar bisa ngebayangin isi sama seberapa banyak porsinya. Gue sama Kochan pesen 2 Main course sama 1 snack, which is, katanya, the most favorite one, Korean Chicken Wings!


Yakiniku Beef Steam Rice (IDR 34,800)



Let's start with my order. Alasan kenapa gue pesen ini karena picnya looks healthy and nyummy! Ada brokoli, daging, dan nasiiiii. Pas wujud aslinya nyampe meja, ternyata porsinya ga seimbang antara nasi dan dagingnya. Banyak nasinya. Indonesia banget yee :p Gue makan sisa nasinya sampe disandingkan sama chicken wings saking banyaknya *Indonesia banget juga, ga bisa makan kalo ga ada nasi* Yakinikunya sendiri sih enak, punyanya hoka-hoka bento kalah. Kalo tastenya Yakiniku Hokben itu cenderung manis, kalo punyanya My Kopi O cenderung asin. Tapi menurut gue sih ga terlalu istimewah yaahhh kalo ke sini pesennya beginiann.. Satu mangkok ini more than enough buat ukuran perut gue..

Spicy Miso Ramen Slice Beef (IDR 38,800)



Ini pesenannya Kochan. Kayaknya ketebak banget kalo kita ke resto yang ada ramennya, pasti dese pesennya ramen for sure! Ini ramen yang isinya paling lengkap yang pernah kita makan di Malang. Beef, rumput laut, toge, telornya ga seiprit2. Bahkan beefnya lebih banyak ini dibanding Yakiniku dish guee, padahal cuma beda 4000 rupiah sajahhh harganya -_- Rasa kuahnya endessss pedes dikit. Tekstur mienya juga enyakk. We recommend this dish buat semua yang clueless mau pesen apa pas makan di sini :D

Korean Fried Chicken Wings (IDR 35,800)



Dish ini adalah alasan gue kenapa dateng ke sini. Etapiii ternyata rasanya mengecewakan. Masih enak chicken wingsnya Bon Chon --> belom-belom udah bikin yang baca ngedrop :p Satu porsinya ini buanyaaakk sih emang, lebih dari 10 slice kayaknya, campuran chicken wings sama drumstick. Saking banyaknya, ini sampe gue bungkus bawa pulang lho ahhaha teuteup.. Karena ini bumbunya ala Korea, jadi sudah dipastikan rasanya manis manis pedes dikit dan ada wijennya juga. Sayangnyaaaa, bumbunya ini cuma di bagian luar aja, ga meresap sampai ke dalemmm.. Dalemnya mah rasa daging ayam biasa. Masih enak ayam kecap bikinan gue kayaknya *sombong* haha.. 

Tapi gapapa lahhh, kalo ada yang mau coba, sok atuhhh.. Soalnya yang bilang chicken wingsnya My Kopi O enak itu ga cuma 1 orang, tapi lebih dari 5 orang. Dan palingan cuma gue sama Kochan doang yang bilang kalo ini rasanya biasa aja :p


Its Beverages!

Pilihan minumannya seabrekkkkkkk! Tapi gue sama Kochan cuma pesen 2 biji for the sake of hemat hahahahakk.. Abisan rasanya sayang aja gitu keluar duit lebih dari 20rebu cuma buat satu gelas minuman doangg. Sooo, kita pilih minuman basicnya My Kopi O!

Nanyang Kopi O (IDR 12,000) & Teh Tarik (IDR 15,000)




Kopi sama tehnya diserve di cangkir ala cina gitu *yaiyalah ya masa di baskom*. First sipnya kopi kata Kochan uwenakkkkkkkkkk banget.. Kalo teh tariknya ya rasa teh tarik lah ya, tapi bukan rasa teh tarik sachet ko.. Karena ada people yang ngedistract kita pas mau nyobain kopi teh ini waktu masih panas2nya, akhirnya dengan terpakasa kita end up ngabisin minuman2 ini dalam keadaan dingin :( Tehnya ya masih rasa teh tarik biasa lah, cuma endesnya berkurang drastis karena ga panas. Terus kopi dinginnya Kochan katanya berasa kayak kopi Nescafe plek. Worth it atau engga? Kalo gue bilang sih ga terlalu yaaa.. Tapi entah lah kalo minuman yang lain..

Service!

Servicenya mayan okee.. Pas dateng langsung dianter ke seat yang kita mau. Ga dipaksa duduk di seat pilihan waitressnya, tapi milih sendiri. Terus waktu order diservenya sama trainee. Dia juga ga parah2 banget ko nervousnya.. Terus pas bungkus chicken wings juga packagingnya ok. My Kopi O! punya food package yang designnya bagus dan kantong plastik yang bagus pula. Sesuai dengan kelasnya. Cara bayarnya lengkap bisa debit, flash BCA dll.. 

Oiya berhubung tempat kasirnya deket bar, jadi sempet curi2 pandang ke bahan2 minuman yang mereka punya. Rada kaget juga sih, produk2 yang mereka pake ya banyak yg common people pake juga, kayak teh sari wangi, susu greenfield. Dan akhirnya semakin yakin kalo kopinya Kochan itu kopi Nescafe ;)

Price!

Kali ini ga gue foto buku menunya yaaaa soalnya tebelll dan pilihannya banyaakkk! Pokoknya range harga makanan mereka dari Rp.20.000-Rp.70.000an kalo ga salah. Minumannya range harganya dari Rp.15.000-Rp.40.000an kalo ga salah juga. Marketnya udah pasti buat kelas menengah ke atas lah yaaa. Dannnn yang paling gue sebel, mereka ada resto tax sama biaya servicenya juga. Huh! Berasa makan di Jakarta -_-