Jun 21, 2014

Noodle Inc. Malang: Alternative Place to Visit for Light Meals


Maapkeun yaahh kalo akhir2 ini postingnya makanan mulukk.. Bukan, gue ga alih profesi jadi food blogger ko. Cuma sekarang lagi suka2nya menjelajahi dan (sok2an) mereview resto, cafe, dan segala tempat makan di Malang :D Minggu lalu untuk pertama kalinya nyoba makan di Noodle Inc. daerah Jl. Soekarno Hatta sana. Rada basi sih gue ngereview ini resto baru sekarang, soalnya tempatnya udah eksis cukup lama. Abisan keliatan dari luar kayaknya rame mulu, jadi sering enggannya buat masuk sana ;) 


Tapiii, berhubung minggu kemaren pas abis nengokin baby Cello sama anak2 merencanakan makan bubur depan Griya Shanta yang ternyata pas disamperin tempatnya tutup, akhirnya Noodle Inc. beruntung buat dijadiin alternatif tempat makannya kita. Beruntung jugalah dia gue masukin blog satu2nya punyaku inihhhh :P Mari yukkk dibaca my personal opinion about this place!

Location

As I told you before, Noodle Inc. ini tempatnya di Jl. Soekarno Hatta Malang yang di mana isi jalan itu adalah bejibun cafe, resto, makanan kaki lima, sampe convenience store paling hip se-Malang raya. Asek. Letak detailnya cafe ini adalah di seberang Inspired Distro. Kalo dari arah jembatan Suhat, Noodle Inc. ini setelah Griya Santha, ada di deretan sebelah kanan. Kalo dari patung pesawat Suhat, tempat ini di deretan sebelah kiri, setelah Bebek Goreng H. Slamet. Kalo masih kagak ngarti juga tempat2 itu, silahkeun buka Google Map yess?

Cafe ini cukup eye catching sihhh.. Nama cafenya keliatan jelas. Apalagi kalo malem, pasti cukup catch attention karena seinget gue sih selalu rame, atau paling ga, selalu keliatan rame :D Di sini ada 3 seating areas. Di luar, dalem lantai 1, sama lantai 2. Ada yang lesehan, sofa, atau kursi kayu. Tinggal pilih suka2 kalo sepi. Kemaren sih gue dapet seats yang deket dapur dan jadi agak males makan gegara ngelirik kondisi dapurnya dikit. Dikit aja lho padahal..

Dannnnn yang paling ga enak, semua seating areanya do not prohibit smoking. Huks :( Kemaren sih untungnya ga duduk deket2 orang yg ngerokok..


The Foods!

Pilihan menu lumayan banyakk dan lumayan bikin bingung mana yang enak, mana yang engga. Kalo dari nama cafenya sih harusnya signature dishnya ya mie2an. Tapihhh, karena pagi kemaren itu gue baru makan mie, jadi mie2an dicoret dari daftar kandidat makanan gue.

Sapi Lada Hitam (IDR 21,000)


Yes, I ordered Sapi Lada Hitam plus nasi for the main course! Betapa sangat sangat Indonesianya ya gue, harus makan nasi tiap kali makan -_- Karena gue tau persis harga daging sekilo berapa (efek jadi ibu2), rasanya sekarang tuh sayang aja gitu beli makanan di luar yang sebenernya gue bisa bikin sendiri di rumah. Duh  jadi curhat :p Tastenya biasa ajahhh.. Ga terlalu juicy. Malah menurut lidah gue, dagingnya ini masaknya ga well done. Tapi setelah dicobain Kochan, cukup mateng sih katanya.. Beefnya ini ga terlalu alot, tapi ada unsur alotnya dikit. Tapi teuteup ko semuanya habis tak bersisa senasi2nya, setimun2nya, setomat2nya, sepaprika2nya, sebombay2nya :D

Mie Tarik Pangsit (IDR 20,000)


Ini pesenannya Kochan! Isinya mie tarik, pangsit dua biji, sama caisim. Kochan sih ga terlalu doyan kuahnya yang kata dia "terlalu rasa kaldu". Tapi gue doyan2 aja sih karna basically gue suka gadoin royco. hahahahak.. Mie tariknya sendiri cukup berasa beda dari mie yang lain. Rasanya kenyal dan teksturnya ga keriting2 amat, dan pastinya cara bikinnya itu ditarik2 :P Well, I'm not capable enough buat bandingin rasa mie tariknya Noodle Inc. sama punyanya yg lain, karna ini my very first mie tarik ever!

Kwetiau Goreng (IDR 17,000) & Mie Tarik Sapi (IDR 19,000)


Ini pesenannya kak Vegi sama kak Christine. Gue ga ikutan nyobain siyyy.. Tapi kayaknya rasa Mie Tarik Sapinya sami mawon kayak punya Kochan, cuma beda topping aja. Tapi cukup heran juga, kenapa yang pangsit lebih mahal yahh daripada yang sapi.. Kalo rasa kwetiaunya sepertinya biasa2 sajoooo, soalnya Kak Vegi ga komen apa2 tuh..


The Beverages!

Opsi buat minuman juga berbagai jenissss.. Dari juice, milkshake, sampe yang basic-basic kayak teh, kopi, jeruk. Dan karena waktu itu udah malemm, jadi kita pilih yang basic2 aja dehhh (sebenernya pertimbangan harga juga sih ahahahhakk.. As I mentioned on the last post, we think, it's not worth it enough to pay the beverages with same price as the food.).

Hot Dark Chocolate (IDR 14,000) & Lemon Squash (IDR 13,000)



Appearancenya biasa. Disuguhin di gelas2 yang juga biasa. Hot Choco itu punyanya Kochan. It's not made from common choco powder. Tastenya not bad sih buat ukuran seleranya Kochan. Kalo Lemon Squash gue seperti pada umumnya, seger! Tapi masih kalah endes dibanding lemon squash punyanya Burger Buto, IMO yaa..

Oh iya, kak Christine kemaren order Hot Chamomile (IDR 8,000). Di-serve dengan gelas yang sama kayak punyanya Hot Choco ituhhh. Dan isi gelasnya adalah jeng jeng jeng jeng.... air panas plus sekantong teh Twinings :D Lumayan juga yaa profit minuman2nya cafe..

Service!

Makanan yang paling lama dianter adalahhh my sapi lada hitam. Hore! Mungkin karena daging matengnya lama kali yess.. Waktu tunggu makanan lain cukup normal sih buat cafe yang lumayan rame visitors kayak kemaren. Then, yang bikin ga enak ati nomer 1 adalah semua piring gelas udah diangkatin sama waiternya sebelum kita minta bill. Pengusiran secara halus lah. Pas minta bill, billnya dianter juga pake lamaaaaa, soalnya mbak2 yang jagain kasir sambil ngobrol2 ceria gituhh.. Satu lagihhhh, kak kitin ga suka lagu yang ada di player list mereka. Most of them lagunya jepajepajep. Jadi kalo mau ngobrol mesti tereak2..

Ga enak ati nomer 2 adalah bayar parkirnya 2000 rupiah ajeee gitu.. Karena gue baru pertama kali parkir di area situ, jadi rada takjub aja. Gue kira parkir motor 2000 di Malang cuma di dalem mall aja, ternyata di pinggir jalan juga ada yang segituan -_- Katanya sih area parkir itu ada asuransinya, jadi kalo ada yang ilang, bisa dicover asuransi. Dapet karcis parkir juga sih. Mangkanya harganya sampe segitu. Tapi tetep ga make sense ajaaaa. Pinggir jalan boooo'!


Price!

Gue lupaaaa range harga makanan minuman di Noodle Inc. berapaan. Tapiiihh ya bisa dikira-kira dari harga makanan minuman yang gue pesen ituuh.. Kalo disandingin sama kualitas dan keenakan makanannya mah ga worth it amat yahh.. Termasuk mahal malahan.. Tapi good enough sih kagak ada tax sama service kayak cafe terakhir yang gue singgahi ituuuhh :))