Jun 6, 2015

Puas Ngeju di Cheesebury Kopitiam Malang



*elap2 debu di pojokan blog*

Lama yaa ga nulis.. Wajar lah ya secara gue menyandang predikat working at home mom and full time mom :D Ngeliat stats blog gue kayaknya lagi banyak bangetttt yang nyari info2 tempat makan, cafe, atau resto di Malang. So I decided to fill this blog with culinary information like I used to do ;) Kali iniii, gue mau review Cheesebury Kopitiam. Dulu waktu awal2 buka, promosinya lumayan kenceng.


Banner dengan foto cewek megang makanan penuh keju ada di mana2.. Yep, sesuai namanya, manu2 di sini andalannya adalah kejunya yang melimpah sampai mengubur makanan itu sendiri.. Cocok buat cheese lover.. Yasudahlah yaa mari dibaca review singkat hasil ingatan lupa-lupa  ingat secara kunjungan ke Cheesebury Kopitiam ini udah dari tahun lalu :P

Location

Letaknya Cheeebury Kopitiam ini sebenernya gak jauh dari rumah, di Jl. Dr. Sutomo No.26. Tapi kalo dikasih alamat gitu pasti banyak yang clueless dehh hahaha.. Itu letaknya kalo dari BCA Kayutangan, arahin aja ke SMA tugu yang SMA 1,3,4 ituu. Terus di bunderan tugu itu belok kiri sampe ketemu perempatan Hotel Helios, lurus lah terus.. Dari perampatan itu kurang lebih 500m lahh tengok2 sebelah kanan, ntar pasti ketemu deh cafe paling mentereng sendiri namanya Cheesebury Kopitiam. Lokasinya sebelahnya Indomaret dan seberangnya SMP Santo Yusuf Malang. Semoga jelas yaa :D

Biarpun deket rumah, gue total baru ke Cheeseburry Kopitiam ini 2 kali. Pertama pas masih hamil Gafi, kedua pas Gafi umur 2 bulan. Yep, anak 2 bulan gue ajak nongkrong di cafe wakakakk.. Cheesebury ini mayan gede sih.. Bangunan 2 lantai, ada area outdoor dan indoor, tapi yang sangat disayangkan semuanya smoking area :( Jadi kemaren rada bingung juga pas bawa Gafi ke sana, kanan kiri smoking people. Sebenernya jadi pelajaran dan reminder juga sihhh kalo sekarang udah ga saatnya nongki2 di cafe anak muda sambil bawa anak. mesti naik level ke resto keluarga di mall2 yang udah pasti kagak ada smoking permissionnya :D Dua kali ke sana, gue duduknya di lantai dasar semua. Suasananya enak sihh.. Biarpun open area yang bagian indoornya alias ga ada AC, adanya AC alam, tapi tetep ga terasa panas. 

The Foods

Foto2 selanjutnya ini adalah makanan2 yang gue pesen di kunjungan pertama yaa.. Berhubung udah cukup lamaaaa, sekitar bulan September 2014, gue lupa dan catet nama menu dan harganya.. But I still remember the taste kok. Cukup lah ya buat modal ngereview di blog :P

Strawberry Lava (IDR 12.000)



Jeng jeng jeng.. Inilah makanan pembukanya.. Beli cake ini personal buat diri sendiri.. Soalnya makanan yang lainnya porsi gede buat sharing. Tadinya mau beli choco lava yang pasti udah enak lah ya, cokelat gitu.. Tapi abisss.. Jadi pilihannya tinggal strawberry lava and cheese lava. And I chose strawberry as usual :D Waktu dish-nya dateng, wuahhh hati bergejolak.. Cantik banget platingnya.. Like a rose, ada selai yang dihias kayak kiwi sama cherry-nya :) Ga tega makannya, jadinya pengen foto terus *norak*. Pas dirasain ehhhh ternyataaaa... Biasa aja sodara-sodara.. Waktu cakenya dibelah, keluarlah itu lava strawberry luar biasa.. Kirain mah strawberry asli apa gimana gitu ya. Ternyata selai sodara-sodara.. Nyampe lidah ga secantik penampilannya. Dan itu jadi alasan utama gue ga abisin cake cantik ini..

Nasi Goreng Keju, Pizza Meat Lover Super Pedes, & Cheese Pizza




Inilah 3 makanan utama yang makannya disharing. Waktu itu gue ke sini ber-empat dan 3 makanan ini sangat-sangat lebih dari cukup sampe ada yang dibungkus bawa pulang :D Nama resmi sama harganya gue udah lupa, tapi semua sangat-sangat terjangkau kokk.. Yuk mari direview satu2..

Nasi gorengnya manteppppp.. Kita pesen ini emang karena di buku menunya ditulis bisa buat 4 orang dan ternyata emang bener. Ga nasinya, ga kejunya sama2 super banyakkkk.. Bisa minta dibikin super pedes juga. Kalo ga salah nasgor kita ini versi yang super pedes. Isi nasi goreng dan rasanya sebenernya biasaaa aja sihh, yang bikin mantep dan beda ya keju yang berlimpah sampe mengubur2 nasinya ituu.. 

Kedua meat lover pizzanya.. Ini ga sama kayak meat lovernya Pizza Hut ya.. Beda tipis pun tidak.. Bedanya jauhh. Kalo punya Pizza Hut rotinya cukup tebel, kalo punya Cheeseburry lebih seperti crepes. super tipisss.. Toppingnya daging, sosis, sama keju. Dan rasanya sangat sangat sangat pedesssss.. Biar tipis, tapi pedesnya juaraaa.. Mostly yang ngabisin pizza ini si pria2..

Ketiga itu cheese pizza. Di foto gambarnya kepotong dan ga punya dokumentasi versi bagusnya :( Sama kayak si meat lover, cheese pizza ini dasarnya kayak crepes super tipis yang ditimbun sama parutan kejuuuu superrrrr banyaaaaaaaaaaaaaaaakk.. A nya banyak tuh biar kebayang banyaknya. Pas makan ya rasnaya 11 12 sama gadoin keju. Bener2 bikin puas....dan kenyang.

The Beverages

Pilihan minuman di Cheesebury beragam sih, mulai dari yang ice blended, frapucino ala ala, hot drinks, sampe mocktail mereka punya. Kita berempat pilih minumnya beda-beda sih, tapi gue lupaaa punya yang lain apa dan bagaimana rasanya :D

Oreo Something



Number one rule buat gue kalo baru pertama kali nyoba tempat makan adalah pilihlah minuman yang pasti enak. Contohnya ya oreo something ini. Iya oreo something, soalnya gue lupa nama resminya apa. Ini ice blended campuran oreo sama choco. Enak lah ya pasti. Rasanya manis2 spesial standard gituu..


Keseluruhan makanan dan minuman yang kita pesen :D

Service

Seinget gue, servicenya oke sih.. Makanan minuman keluarnya cepet.. Di kunjungan pertama, kita parkir di depan cafenya persis.. Dan waktu itu waiternya ngingetin buat nyuruh pindah tempat di sampingnya cafe biar keliatan dan ada yang ngejagain. Pas kunjungan kedua sih yang paling berkesan pas kita nanya "Area non-smoking nya ada?" dan dijawab "Di sini smokin semua.. Yang punya aja ngerokok, mbak." Hehehehe.. Jadi bertanya-tanya apa semua pemilik resto yang ngerokok pasti bakal bikin cafe yang ga nyediain non smoking area kali ya..

Price

Pas kunjungan pertama gue inget banget kalo takjub sama harganya. Semuanya terjangkauuuu dan porsinya sangat-sangat worth it.. Mangkanya langsung merencanakan kunjungan kedua. Dulu itu kalo ga salah, kita berempat mesen makanan sebanyak itu dan minuman masing-masing cuma abis seratus ribu lebih.. Gak sampe 200ribu. Mantep kan? Jadi curiga, ini kejunya jangan2 bikin sendiri kali yaaa jadi harganya bisa jatoh murah begituuu :D